Friday, March 10, 2006

Warung-warung Enak di Batam

Diambil dari milis sebelah, dan direproduksi atas persetujuan Tyty Hadi, yang nulis. :)

Buat yang pengen liburan ke Batam..

Ini ada warung-warung enak yang bisa di kunjungi, sebagai tambahan dari yang sebelumnya:

  1. Golden Prawn Seafood - 8 kilometer dari pusat kota Nagoya ke arah Bengkong. Seafoodnya yummy banget, live seafood bisa milih sendiri.
  2. Martabak Sari Eco - Disini ada martabak daging dan martabak terang bulan. Martabak dagingnya, dagingnya gede-gede, lumayan enak buat dibawa pulang ke Singapore. Martabak terang bulannya ada yang isi keju, kacang, mesis.. terserah maunya yang mana. Lokasinya di sebelah Hotel Nagoya Plaza, Nagoya.
  3. Pempek Palembang "Kolekta" - Empek-empeknya "mantab", rasanya asli, bisa dibeli mentah trus dibungkus buat bawa ke Singapore. Semua model empek-empek ada, tinggal pesen ajah. Alamatnya: Jalan Taman Tndah Blok 3 No.11-12.
  4. Sop Seafood Istemewa Yongkee - Hidangannya berupa aneka sop. Ada sop ikan kakap, sop udang, sop sotong (cumi), sop kepala ikan, tom yam, sop ikan bawal, dan sop seafood campur. Alamatnya: Komplek Nagoya City Center Blok E No. 8-9 Lubuk Baja.
  5. Soto Medan - Ada mie ayam medan, bakso sapi khas medan. Harganya Rp 8 ribu per porsi. Alamatnya: "Kedai Kopi Safana Baru" , Jalan Lubuk Baja 1 Komp. Wijaya Kusuma Blok E No 8, Nagoya.
  6. Ikan Bakar Pak Ndut - Ikan basarnya lumayan besar, + sambelnya. Alamat: Kompleks Inti Sakti Blok E No. 1-2 Nagoya.
  7. Sate Asih - Menjual sate kambing Rp 14.000 per porsi, tongseng, gulai kambing (Rp 13 ribu. Muantab rasanya. Alamat: Bengkong Harapan, Blok C No. 83-84.

Kapan yuk rame-rame ke Batam? :D :D

Versi Bahasa Inggris dari artikel ini bisa dilihat disini.

Update on 8 May 2007:

Update dari Sigit mengenai Pempek Kolekta:

> Utama ya depan Hotel Kolekta ... Alamat lengkap
>
> Pempek Citra (Namanya beda euii)
> Baloi Blok 3 No.11
> Telp: 0778 - 452797
> Hp: 081 696978
>
> Buka Selasa - Minggu, Senin Libur
> Jam: 08:00 - 19:00
>
> Cabang: Pempek Kito
> Blok 3 - Centre Point
> Lt 2/11 Nagoya Batam
> Buka Jam 10:00 - 21:00
>
> Ini nyontek dari kartu namanya .....
> Kalo sebut pempek kolekta juga pada tau supir taksi

Update dari Putri mengenai Golden Prawn Seafood:

Golden Prawn Seafood udah beberapa taon ini turun pamor (nggak usah dicoba lagi dech). 5 taonan lalu sich emang sempat tenar banget, tapi skr nggak lagi. Sebagai gantinya bisa dicoba di "REJEKI" Seafood daerah Batu Besar ato di dekat Barelang juga ada, cuma transportnya agak sulit kalo kesana.

Terus akhir akhir ini di Batam lagi berjamur warung "Sampan", bisa dicoba juga. Deket perumahan Citra Batam brm Centre (namanya lupa).

Di penuin ada bakso "Soponyono" boleh dicoba juga. Di penuin (perumahan Marina park), seafood juga. "Ayam goreng cabe kering" nya layak dicoba. Wuenak rek.

6 comments:

JefRi said...

Ada yang ketinggalan kaya nya Om, ada 1 warung padang di daerah Sei. Panas yang punya dendeng pualinggg uenakkkk buangettt (kebanyang kan enaknya ?), trus murah pula. Maren di ajak Reza (jongen) kesana. Coba deh tanya Reza untuk alamat jelas.

IndraPr said...

Sei? Sei Jodoh kali maksudnya ya Jep? BTW, gue tadi baru aja lewat Batam, sekarang lagi di Jakarta. :P :P

hani said...

RM Padang di Sei Panas yang dendengnya enak... kalo ga salah sih Bundo Kanduang. dendeng bakarnya endang bambang dediiii....

IndraPr said...

hani: makasih info-nya.

Anonymous said...

Nggak tau kapan ke Batam lagi :(
Sono (rindu) sama Sop Ikan batam ada yg tau resepnya ??? send to info@clansoenda.web.id

IndraPr said...

anonymous: sayang saya ndak punya resepnya.. hehehe...