Tuesday, March 28, 2006

Safari Indonesian Noodle House

Salah satu tempat yang bisa saya kunjungi kalau lagi kangen mie ayam ala Indonesia di Singapura, adalah Seah Im Food Court. Kenapa kok di food court ini? Karena salah satu stall-nya, Safari Indonesian Noodle House (liat foto kiri), jual mie ayam ala Indonesia yang sungguh lezat. Saya malah berani bilang kalau mie ayam yang disini lebih enak daripada mie ayam di Es Teler 77.

Porsi-nya besar-besar, dan harganya juga termasuk murah untuk ukuran Singapura. Mie ayam biasa dijual dengan harga $2.50, kalau dengan pangsit, bakso atau jamur harganya $3.00, lebih komplit lebih mahal lagi. Selain itu, mereka juga jual masakan khas Indonesia lain seperti sup daging iga dan sup buntut, tapi terus terang saya belum pernah nyoba.

Seah Im Food Court itu sebenarnya lebih tepat disebut hawker center, karena terbuka dan tidak ada AC. Lokasinya pas banget di samping terminal bus Harbourfront, dan di seberang gedung Harbourfront Centre. Stall Safari ini lokasinya di bagian dalem paling ujung, deket tempat pemberhentian bus yang ke Sentosa.

Sayangnya, kayaknya stall-nya tidak buka tiap hari. Waktu dulu saya sendiri dua kali kesana, kebetulan buka. Eh, hari ini (28/3) pas saya dan istri saya kesana buat makan siang, ternyata tutup. :( Padahal stall-stall lainnya buka. Yah, terpaksa makan yang lain dulu hari ini. :) Ada beberapa stall Nasi Padang yang halal disana, juga ada satu stall Western yang halal. Paling tidak ada pilihan, kalau ternyata stall Safari-nya tutup pas kesana. :)

Duh, memang ngga ada habis-habisnya ya kalau lagi ngomongin soal makanan... :D :D

Versi Bahasa Inggris dari artikel ini bisa dilihat disini.

6 comments:

koeniel said...

Makasih kunjungannya ke blog saya ya. adu ini satu tempat yang musti say acobain nih.... abis kangen banget makanan indonesia sih.....

Fortuna said...

ya ampun.. saya lumayan sering ke harbour front.. tapi saya nggak pernah tau ada tempat mie ini... food court nya sih sering liat..

Uh! Gotta go there deh, untuk sekedar pembuktian... Hahaha! :)

Hany said...

Hmmmmm.. hmmmm.... hm..... coba enggak coba enggak coba enggak. Hehehhe...

Indra dan Imel said...

Mbak Niel: sama-sama, terima kasih atas kunjungannya Mbak.

Mbak Niel, Mbak Hany dan Fortuna: kabar-kabari kalau mau kesana, siapa tau mau makan sama-sama. Imel (istri) belum sempet nyobain juga soalnya, pas kemarin nyoba kesana ternyata tutup.

emaknya iffah said...

hehe..terus terang,kalo saya lebih suka mie ayamnya es teler,specific yg di cineleissure..:)
2x nyobain mie ayam safari,kuciwa beraaat :)
ini menurut sayah loooh..

IndraPr said...

Teh Ellen, mungkin masalah selera aja kali ya.. :) BTW, baru tau saya kalau di Cineleisure juga sekarang ada Es Teler 77? :)