Sunday, March 05, 2006

Mayat anak yang hilang ditemukan, kasus mirip Huang Na kembali lagi...

Astaghfirullah! Baru saja kita berduka cita dengan kasus tragis Huang Na, yang ditemukan meninggal setelah hilang selama beberapa minggu, sekarang Singapura mengalami lagi kasus seorang anak perempuan hilang, yang berakhir tragis setelah mayat anak perempuan malang itu ditemukan.

Diambil dari Channelnewsasia.com: Polisi telah menemukan mayat yang diyakini adalah anak perempuan berusia 2 tahun, Nurasyura Mohamed Fauzi, yang hilang awal minggu lalu. Polisi menemukan mayat tersebut di bawah jalan layang Aljunied pada pukul 4 sore, setelah pencarian selama 3 jam hari Sabtu (4/3) ini. Tersangka pembunuh diyakini adalah ayah angkat dari anak perempuan itu.

Saya benar-benar terkejut dan ikut bersedih mendengar kabar tersebut. Tidak disangka, jika orang bisa berbuat sejahat itu. Dan selama ini, kebanyakan kejahatan seperti itu dilakukan oleh orang yang sebenarnya dekat dan mengenal si korban. Sebagai contoh, kasus Huang Na, dia dibunuh oleh teman ibunya, yang memang dekat dengan si korban, dan yang seharusnya ikut menjaga korban selama ibunya pulang ke kampung halamannya di Cina (walaupun saya sendiri tidak mengerti bagaimana seorang ibu bisa membiarkan anaknya tinggal sendirian di Singapura selama dia pulang ke Cina). Dan sekarang, jika yang diperkirakan polisi benar, Nurasyura dibunuh oleh ayah angkatnya sendiri, yang seharusnya menjaga dia, seperti dia itu adalah anak kandungnya sendiri.

Astaghfirullah! Bagaimanakah mungkin ini bisa terjadi?

Kejahatan bisa terjadi dimana saja, terhadap siapa saja, termasuk di Singapura, yang terkenal sebagai kota teraman di Asia (kalo bukan di dunia). Tingkat kejahatan di Singapura memang rendah, tapi bukan berarti tidak ada kejahatan sama sekali. Kita tetap harus menjaga anak-anak kita dengan baik, pastikan bahwa mereka baik-baik saja. Walaupun Singapura lebih aman dari Jakarta, misalnya, itu tidak berarti bahwa kita boleh lengah menjaga mereka, walaupun kita tinggal di Singapura...

Saya yakin Nurasyura sekarang berbahagia di surga, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan iman oleh Allah SWT. Aamiin.

Versi Bahasa Inggris dari artikel ini bisa dilihat disini.

No comments: