Sunday, March 19, 2006

Bubur Ayam Djoko

Salah satu tempat makan favorit keluarga saya di Cinere, Jakarta Selatan adalah Bubur Ayam "Djoko". Kedai ini merupakan kedai "dadakan" di atas mobil pick-up Suzuki Carry yang diparkir di pelataran parkir Blok A Cinere, pas banget seberangnya Mal Cinere. Kedai ini cuma buka hari Sabtu dan Minggu pagi, dan bubur ayamnya benar-benar enak sekali. Entah "ramuan" apa yang dicampur pada waktu memasak buburnya, tapi hasilnya adalah bubur ayam yang gurih dan lezat.

Harganyapun terbilang murah, untuk satu mangkok bubur ayam biasa (dengan cakue dan irisan ayam), harganya cuma Rp 6000. Satu mangkok bubur ayam komplit (favorit saya, dengan cakue, ayam dan ati ampela) harganya Rp 7000, sedangkan bubur ayam spesial (dengan cakue, ayam, ati ampela dan usus goreng) harganya Rp 8000. Selain itu, juga bisa ditambahkan sate telur puyuh dengan bumbu yang benar-benar lezat seharga Rp 2000 per tusuk, atau sate jeroan seharga Rp 1500 per tusuk.

Selama seminggu saya dan keluarga di Jakarta, kita sampai dua kali pergi ke sana (sekali hari Minggu pagi sehari setelah kita tiba di Jakarta, dan sekali lagi hari Sabtu pagi sehari sebelum kita pulang ke Singapura). Foto-fotonya bisa dilihat disini.

Versi Bahasa Inggris dari artikel ini bisa dilihat disini.

1 comment:

Nunung said...

aku baru baca article nya tentang bubur ayam, cos lagi browsing tempat makan bubur ayam di singapore,

lagi ngidam bubur ayam khas bandung neh.. klw pak indra tau, tolong di bagi2 infonya ya..
thx