Saturday, March 04, 2006

IMM Building

IMM Building, shopping mall yang terletak di Jurong East, adalah mall yang paling sering kita kunjungi. Selain karena lokasinya yang cuma 15 menit dari rumah, di lantai satu mall ini ada Giant Hypermarket, supermarket besar langganan kita kalo lagi belanja keperluan rumah tangga. Di Giant ini tidak susah nyari ayam dan daging sapi yang halal, dan harga-harganya kadang suka jauh lebih murah dibandingkan supermarket lain seperti NTUC Fairprice ataupun Shop N Save. Apalagi kalo dibandingkan dengan Cold Storage yang mahalnya minta ampun. Heran juga kenapa harganya bisa beda jauh begitu, padahal Giant, Shop N Save dan Cold Storage itu di bawah naungan group yang sama, Dairy Farm Group, yang juga merupakan parent company-nya Hero supermarket di Indonesia. Mungkin memang dibedakan kelas tiap supermarket untuk pangsa pasar yang berbeda? Entahlah...

Selain Giant, yang menyebabkan kita senang jalan-jalan kesana itu karena children playground-nya. Tidak tanggung-tanggung, disana ada dua playground, satu di lantai dua depan Best Denki, yang lebih buat anak-anak yang agak gedean (usia 4 tahun keatas), dan satu lagi di lantai tiga dekat Kids Mall, yang lebih buat anak-anak yang lebih kecil (usia 3 tahun kebawah). Playground favorit Inka dan Irza adalah yang di lantai dua itu. Sayangnya, kalo pas weekend, playground tersebut rame-nya minta ampun. Anak-anak tumplek pada maen disitu, banyak yang suka lari-lari juga, terutama anak-anak yang lebih gede. Jadi kalo anak Anda masih kecil, harus diawasi terus jangan sampai kena tabrak anak lain, atau gunakan playground yang di lantai tiga, yang memang lebih buat anak-anak yang lebih kecil. Selain playground, kiddie ride juga banyak bertebaran hampir di setiap pojok mall, tapi sayangnya koin yang dipakai $1, mahal (kalo dibandingkan dengan kiddie ride di HDB heartlands yang cuma 50 cents, kadang cuma 20 cents). Lagian juga kiddie ride itu katanya tidak terlalu baik untuk perkembangan motorik anak (dibandingkan dengan playground, misalnya).

Restoran fast food seperti KFC, McDonalds, Burger King dan Long John Silver ada di lantai satu. Restoran KFC-nya disini juga unik, karena gabung 3-in-1 sama Pizza Hut dan Taco Bell, mirip seperti yang di Funan IT Mall sama di bioskop Lido di Orchard. Selain itu, restoran favorit Secret Recipe juga ada di lantai satu, pas sebelahnya KFC. Sementara food court halal Bagus dari Banquet ada di lantai tiga, seberang-nya Daiso (lihat gambar kanan), toko mirip $1.99 Shop dulu yang jual barang-barang impor dari Jepang dengan harga tetap $2 untuk semua barang. Kids Mall juga ada di lantai tiga, walaupun jarang kita kunjungi soalnya pilihan barang-barangnya masih kalah dibandingkan Kiddy Palace yang di Jurong Point atau Causeway Point. Selain itu, outlet-outlet merk terkenal seperti Giordano juga ada disana, tapi ya sama aja seperti outlet-outlet di mall lain.

Uniknya IMM Building ini, retail outlet, kantor sama warehouse semua ada satu atap. Kalo di mall lain, kan biasanya dipisahkan. Lokasinya memang agak jauh dari stasiun MRT Jurong East (kalo jalan "gempor" juga), tapi ada free shuttle bus dari Jurong East, Clementi dan Boon Lay MRT. Walaupun, kalau bawa belanjaan banyak, tentu saja naik taksi tetep jadi pilihan utama. Cuma memang antrian di taxi stand kadang panjangnya minta ampun, terutama kalo pas weekend.

Silahkan klik disini kalo mau liat foto-foto Inka dan Irza pas di IMM Building, beberapa hari yang lalu.

Versi Bahasa Inggris dari artikel ini bisa dilihat disini.

No comments: