Sunday, March 19, 2006

Kembali ke Singapura via Batam (1)

Setelah seminggu "berlibur" melepaskan kangen dengan keluarga di Jakarta, tibalah saatnya untuk kembali ke rutinitas sehari-hari di Singapura. Selalu saja, waktu yang sebenarnya satu minggu lebih itu terasa kurang bagi kita untuk melepas kangen dengan keluarga dan kerabat. Tapi ah, namanya juga manusia, tidak pernah merasa puas dengan apa yang telah kita dapatkan. Masih untung ini pun sempet bisa pulang, harusnya malah bersyukur. :)

Minggu pagi, 19 Maret 2006, kita sekeluarga diantar orang tua saya ke bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jakarta. Dari rumah orang tua di Cinere jam 8:30 pagi, nyampe bandara jam 9:30 pagi. Lumayan cepat untuk ukuran Jakarta yang terkenal dengan kemacetannya, cuma satu jam. Lalu lintas Jakarta pada Minggu pagi memang tidak semacet hari-hari lainnya.

Sampai di terminal 1A Cengkareng, setelah dilepas dengan peluk cium dari orang tua saya kepada kami semua, terutama ke Inka dan Irza, tentu saja, kita segera check-in di counter Indonesia AirAsia, yang terletak paling ujung kiri di jajaran counter di terminal 1A. Setelah check-in bagasi dan dapat boarding pass, dan tak lupa setelah membayar airport tax bandara Soekarno-Hatta sebesar Rp 30.000 per orang, total Rp 120.000 buat berempat, kita segera naik ke lantai dua untuk ke ruang keberangkatan. Sempet juga foto-foto sambil nunggu keberangkatan pesawat. Foto-fotonya bisa dilihat disini.

Pesawat Indonesia AirAsia dengan nomor penerbangan QZ 7552 tujuan Batam ini, mengalami keterlambatan, walaupun hanya 20 menit. Jadwal take-off jam 11:15am, dia baru take-off jam 11:35am. Penerbangan dengan AirAsia, seperti biasa, nyaman. Pesawat Boeing 737-300 yang baru, dengan tempat duduk yang lumayan nyaman untuk ukuran budget airline. Anak-anak pun bisa tidur dengan nyenyaknya sepanjang perjalanan. Pesawat mendarat di Bandara Hang Nadim, Batam, jam 1:05pm. Foto-foto pas kita turun dari pesawat di Bandara Hang Nadim bisa dilihat disini.

Setelah mengambil bagasi, kita langsung naik taksi ke pelabuhan Batam Center. Sempet kepikir pengin mampir dulu ke Mega Mall di seberang pelabuhan, tapi istri keberatan karena dia udah kecapean dari pagi jalan. Akhirnya kita turun dari taksi di pelabuhan Batam Center, tidak jadi mampir ke Mega Mall di seberang. Sesuai dengan daftar resmi tarif taksi di bandara, biaya taksi dari bandara Hang Nadim ke pelabuhan Batam Center adalah Rp 70.000, sepuluh ribu lebih mahal dibandingkan perjalanan dari Batam Center ke Hang Nadim. Aneh, ya? :)

(bersambung ke posting berikutnya)

Versi Bahasa Inggris dari artikel ini bisa dilihat disini.

No comments: