Friday, April 28, 2006

Tekukor Playground dan Bistro Delifrance

Hari Minggu (23/4) kemarin, sepulangnya menjemput Inka di ICR Jurong East *ritual setiap Minggu pagi*, sebelum pulang saya "memampirkan" anak-anak di playground Jalan Tekukor, dekat rumah. Anak-anak dengan gembira bermain "kapal-kapalan" di playground tersebut, Irza pura-pura jadi nakhoda yang mengemudikan kapalnya, sementara Inka jadi ABK-nya. Mereka juga senang bermain ayunan, yang tidak ada di playground kompleks apartemen. Foto-fotonya bisa dilihat disini.

Catatan: Bagi yang tidak "kuat" membaca review makanan yang memang enak-enak (karena bisa membuat perut keroncongan), silahkan berhenti membaca disini. Jangan meneruskan membaca ke bawah. Saya tidak bertanggung jawab jika ada pembaca yang langsung kelaparan setelah membaca artikel dibawah, apalagi setelah melihat foto-fotonya seperti yang terlihat dibawah ini. :) :)

Malamnya, kita sekeluarga pergi ke Ngee Ann City, Orchard Road. Tujuan kami adalah restoran Bistro Delifrance di lantai basement 1. Bistro Delifrance adalah versi "restoran" dari kafe Delifrance yang terkenal di Singapura. Makanan di restoran Bistro Delifrance ini mirip dengan makanan yang disediakan di Swensens, dan kisaran harganya juga sama.

Main course (flat principal) yang saya pesan adalah Jarret d’ Agneau Braisé (lihat foto kanan atas). Ini adalah daging pangkal paha kambing yang dimasak dengan cara braising (dibuang lemaknya terus dikukus), dan disajikan dengan kentang lembut yang dihancurkan (mashed potatoes).

Sementara istri cukup puas dengan pasta yang namanya Pâtes Forestière (lihat foto kiri). Pasta ini menggunakan spaghetti yang disajikan dengan daging ayam dan jamur, dan diguyur dengan sup krim berwarna putih.

Irza memilih Friture de Poisson et Pommes Frites, fish and chips-nya ala Bistro Delifrance (lihat foto kanan bawah). Fillet ikan yang digoreng crispy hingga kecoklatan, disajikan dengan potato wedges dan saus tartar.

Inka tidak memesan makanan karena sudah makan di rumah sebelum berangkat. Jadi dia lebih memilih Gauffres Croustillantes sebagai dessert, berupa waffle yang dihiasi dengan es krim (sayang tidak ada fotonya). Akhirnya, Irza juga memilih dessert yang sama setelah "kabita" (baca: ngiler) ngeliat kakaknya makan waffle ice cream.

Foto-fotonya bisa dilihat disini. Jadi laper? :) Sapa suruh baca. :P :P

[English version]

3 comments:

dian mercury said...

matilah aku.....makanan lagi. bikin ngiler. kalo ke spore, aku makan puas2x !!

Dhonatneth said...

slurpppp.... nyummy... jadi laferr... lah sapa suruh dibaca?? nah kalo dah kebaca gimana redo-nya? hehehehhe....

IndraPr said...

Dian: ayo, kapan mau ke Singapore lagi? :)

Dhonat: tekan tombol "Back", terus "Forward" lagi, terus baca lagi dari atas tapi berhenti pas di paragraf peringatan. Hehehe.. :)