Saturday, April 08, 2006

Marina Square

Hari Kamis (6/4) kemarin, saya sengaja ambil cuti setengah hari karena siang ke sore harinya ada dua acara penting yang harus saya hadiri: (1) parent-teacher meeting dengan guru Inka, Ms. Idayu di Bukit Timah Primary School, dan (2) kontrol Irza ke klinik di rumah sakit KK Hospital.

Saya sampai ke Bukit Timah Primary School, di Lorong Kismis (daerah Toh Tuck Road, dekat dengan rumah) sekitar jam 3 petang. Ke Ms. Idayu, saya mendiskusikan problem Inka yang sulit untuk belajar spelling. Ms. Idayu menyarankan agar Inka lebih banyak di-ekspose ke buku-buku sehingga dia bisa lebih mengenal banyak kata-kata. Secara keseluruhan, dia tidak ada masalah dengan English (membaca dan menulis) maupun Math-nya, cuma spelling-nya saja yang harus di-improve.

Setelah selesai meeting dengan guru Inka, saya membawa Irza ke rumah sakit KK Hospital, untuk pemeriksaan follow-up pertama sejak Irza keluar dari rumah sakit. Alhamdulillah, menurut dokternya tidak ada efek samping lain yang perlu dikhawatirkan, dan tidak perlu lagi dijadwalkan untuk kontrol ulang lagi. Yang penting, hati-hati kalau demam, panasnya harus terkontrol, jangan sampai kejang lagi.

Mumpung masih ada waktu, sepulangnya dari rumah sakit, kita pergi ke Marina Square. Marina Square adalah sebuah shopping mall yang besar, di daerah pusat kota Singapura, tidak jauh dari Suntec City dan Esplanade. Mall ini baru saja di-renovasi besar-besaran, dan sekarang mall-nya terasa lebih bright dan lively dibandingkan sebelum renovasi (lihat foto kiri).

Istri langsung menjelajahi butik-butik di lantai dua, dan melihat anak-anak udah mulai pada bete ngikutin mamanya belanja, saya langsung mengajak anak-anak naik ke lantai tiga untuk melihat-lihat mainan di Kiddy Palace (lihat foto kanan). Disitu banyak dijual mainan yang rata-rata harganya lebih murah dibandingkan di Toys R Us atau department store lainnya. Selain itu juga disediakan meja kecil untuk anak-anak bermain LEGO blocks yang sudah disediakan.

Setelah puas jalan-jalan, kita langsung menuju restoran Cavana di lantai 2, dekat Giant Hypermarket, untuk makan malam. Inka dan Irza benar-benar menggemari nasi ayam goreng (chicken wing) Cavana yang memang benar-benar gurih (lihat foto kiri). Istri memilih nasi ayam barbeque yang juga terkenal enaknya, sementara saya memilih nasi ayam teriyaki yang disajikan diatas hot plate.

Setelah selesai makan malam, kita masih menyempatkan diri menjelajahi hypermart Giant untuk membeli beberapa keperluan dapur, sebelum pulang ke rumah. Hehehe... mumpung lagi cuti... tapi kok jalan-jalannya ke mall lagi, ke mall lagi... :)

Foto-foto selama di Marina Square bisa dilihat disini.

3 comments:

Coni said...

leh...anak kita kok nick namenya sama :)...kapan janjiannye yeh??? :) omong omong tentang spelling... ga usah Inka... kita aja yg orang dewasa suka tulalit kalo mesti spell ei*ai*iii*...jungkir balik suka kebalik :)

coni said...

ternyata... lg ultah nih ye :) HAPPY WEDDING ANNIVERSARY YG KE.... semoga sehat selalu & banyak berkah...

IndraPr said...

Teh Coni tau aja nih.. :) Makasih ucapan selamatnya. :) Mengenai spelling, memang benar. Jangankan anaknya, orang tuanya aja kadang sering bingung. :P