Sunday, April 09, 2006

Ulang Tahun Ambar

Hari Sabtu (8/4) kemarin, kita sekeluarga pergi ke rumah Ambar di daerah Tanjong Rhu, Singapura, untuk menghadiri acara birthday party sekaligus farewell party-nya Ambar yang akan pulang ke UK untuk mengikuti suaminya bulan depan. Ambar adalah teman istri saya di ISM, dan juga salah satu anggota Blogfam yang turut mengucapkan selamat datang kepada saya pada saat saya baru bergabung disana.

Seperti biasa, Inka dan Irza langsung asyik bermain dengan teman-temannya, seperti Fira dan Adam, Aily dan Algo, Q1 dan Q2, Rifa, Iffah dan lain-lain. Sementara istri ngobrol dengan para ibu-ibu, saya ya ngobrol sama para bapak-bapak yang tumben jumlahnya jauh lebih sedikit dibandingkan para ibu-ibu. Wah, apakah para suami-nya lagi di-setrap ndak boleh keluar rumah, seperti pengakuan Teteh satu ini? :)

Acara ulang tahun tersebut juga diwarnai dengan nyanyian selamat ulang tahun dari semuanya untuk yang berulang tahun, doa yang dipimpin oleh Teh Ellen, serta pemotongan tumpeng pertama oleh Ambar yang kemudian diserahkan kepada Ibunda tercinta. Juga tidak ketinggalan adalah sepatah dua kata dari Teh Mela beserta kado dari semua untuk yang berulang tahun.

Obrolan para bapak-bapak kemudian pindah ke barbeque pit, untuk membantu memanggang (baca: makan, red) sate yang sudah disiapkan oleh Mbak Wanti. Walah, enaknya. :) Ternyata banyak juga ahli sate di negara yang kecil ini. Saus-nya pas pedas-nya, ditambah dengan lontong yang sudah disiapkan. Jangan ditanya berapa tusuk sate yang sudah saya makan, ndak kehitung. :D :D

Alhamdulillah, saya lihat Inka sudah mulai bisa sosialisasi dan bermain bersama teman-temannya. Padahal biasanya Inka susah sekali bergaul dengan teman lain sebayanya. Mungkin karena beberapa teman Inka yang ketemu di acara ini sudah pernah ketemu sebelumnya, baik di acara ulang tahun Inka di McDonalds Bukit Timah maupun di acara ulang tahun Q1 di Pasir Ris.

Tapi, ada satu hal menarik yang saya (dan istri saya) lihat, Irza kelihatannya agak "cemburu" melihat kakaknya akrab bermain dengan teman-teman yang lain. Bahkan beberapa saat sebelum pulang, istri bilang kalau Irza "mengadu" karena dia dicuekin terus sama kakaknya dan teman-teman yang lain, hehehe. Padahal banyak juga teman-teman lainnya yang sebaya dengan Irza, seperti Adam, Rifa dan lain-lain. :)

Foto-foto di acara tersebut bisa dilihat disini.

[English version]

2 comments:

wasugi said...

seru banget neh acaranya.. kok gk ajak2 ? heheheh

IndraPr said...

wasugi: mampirlah kesini biar diajak. :)