Thursday, April 06, 2006

Secret Recipe

Selain Swensens, salah satu restoran favorit saya dan keluarga di Singapura adalah Secret Recipe. Chain restoran ini sebenarnya berpusat di Malaysia, tapi juga membuka cabang di beberapa tempat di Singapura, seperti di IMM Building, Plaza Singapura, Suntec City, Marina Square, dan lain-lain. Malahan saya dengar dari istri, katanya di Jakarta juga ada cabangnya, di Mal Taman Anggrek. Tapi saya sendiri belum pernah kesana. Daftar list outlet Secret Recipe di Singapura bisa dilihat disini. Restoran ini sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUIS.

Jam makan siang kemarin (Rabu, 5/4), istri menelepon lagi pengen makan di Secret Recipe. Kebetulan istri lagi ada keperluan ke IMM Building untuk belanja keperluan rumah tangga di Giant Hypermarket. Jadi saya langsung meluncur ke sana untuk makan siang di Secret Recipe lantai 1 IMM (foto kiri atas), pas banget di sampingnya KFC.

Istri memesan menu favorit Irish Lamb Stew (foto kanan atas), daging iga kambing yang dimasak dengan saus khas Irlandia, dengan topping mashed potatoes (kentang yang dihancurkan). Sementara saya sendiri memesan Black Pepper Chicken Steak (foto kiri), steak ayam yang dimasak dengan bumbu lada hitam, dengan nasi putih dan salad. Sedap! :)

Malamnya, kebetulan kita lagi ajak Uncle Sigit jalan-jalan ke Plaza Singapura. Semua sudah pada makan duluan di rumah sebelum berangkat, kecuali Inka. Jadi nyampe kesana, musti nyempetin waktu bawa Inka untuk makan malam. Akhirnya, saya bawa dia ke Secret Recipe lagi, kali ini tentu saja cabang yang di Plaza Singapura, lantai 3. Inka memesan kids burger favoritnya (lihat gambar kanan).

Bagaimana dengan saya? :) Karena sudah makan, jadi saya memilih dessert-nya saja. Apa lagi kalau bukan kue Secret Recipe yang terkenal enaknya itu. Salah satu kue-nya yang termasuk enak (menurut saya) adalah chocolate fudge cake yang gambarnya ada di sebelah kiri itu. Selain itu, masih ada banyak jenis kue-kue lainnya yang disediakan, seperti cheese cake, tiramisu dan jenis-jenis kue lainnya.

Seperti Swensens, restoran ini termasuk kelas menengah, dengan harga makanan antara $9 - $15 per dish, sementara kue-nya dijual seharga $4.50 per slice. Dulu pernah ada kerjasama dengan DBS, sehingga pemegang kartu kredit DBS bisa mendapatkan diskon 10%, tapi sayangnya promosi tersebut sudah tidak ada lagi. Juga perlu Anda ketahui bahwa jika Anda punya kartu Worldcard yang dikeluarkan oleh Genting ataupun Suntec City Privilege Card, Anda bisa menambah point Worldcard Anda disini.

[English version]

4 comments:

emaknya iffah said...

ciskek nya secret recipes asoooi :)

windede said...

hmmmmm..... langsung laper...

coni said...

wei...bikin ngiler :)...

IndraPr said...

Teh Ellen: kapan2 nanti mau ah nyobain ciskek-nya. :)

Bang Win, Coni: bagi yang laper dan ngiler, silahkan coba sendiri. :)