Friday, April 21, 2006

Kantin Aneka 2

Sejak bulan Oktober 2005 lalu, bertambah lagi pilihan tempat makan di Singapura kalau kita lagi kangen sama makanan Indonesia. Adalah Reggy Haryanto, yang membuka Kantin Aneka di Lucky Plaza, Orchard dengan menu-menu masakan khas Indonesia, seperti ayam bakar rica-rica, ayam goreng klaten, nasi timbel komplit, nasi empal, batagor, ketoprak dan lain-lain.

Pada awalnya, Kantin Aneka, yang berlokasi di lantai 6 Lucky Plaza, unit #06-46/47 ini cuma buka hari Minggu. Namun kemudian sejak awal tahun 2006 ini, Reggy juga membuka stall Kantin Aneka 2 di food court yang berlokasi juga di lantai 6. Stall ini buka setiap hari Senin sampai Sabtu, sementara Kantin Aneka (1) buka hari Minggu.

Waktu kantin ini pertama buka, mailing list indo-sing sempat rame karena banyak yang merekomendasikan dan memuji makanan yang dimasak oleh Nelly itu. Saya sendiri sudah dua kali makan di Kantin Aneka 2, walaupun belum pernah makan di Kantin Aneka 1-nya karena saya belum pernah kesana pas hari Minggu.

Hari Kamis (20/4) kemarin, saya yang memang kebetulan lagi kangen masakan Indonesia, mencuri waktu makan siang untuk "kabur" kesana. :) Stall Kantin Aneka 2 ini terletak di lokasi paling pojok di food court tersebut. Lokasi food court ini memang agak kurang "strategis" kalau dari bawah (lantai 1-4) karena lantai 5-nya itu Medical Center yang mengakuisisi satu lantai, sehingga jarang orang yang naik dari lantai 4 karena merasa lantai 4 udah yang paling atas.

Saya memesan ayam bakar rica-rica (foto kiri atas) dan ketoprak (foto kanan), dengan pikiran porsi-nya kecil-kecil jadi ketoprak bisa dianggap sebagai menu tambahan. Ternyata, porsi-nya ternyata lumayan besar sehingga agak kerepotan saya harus menghabiskan keduanya. :) Masakannya enak-enak, ayam bakar-nya lezat dan pas pedasnya, sementara ketopraknya pun enak. Sayang saya tidak sempat mencoba batagor-nya yang katanya juga enak (walah ndak mungkin lah saya bisa ngabisin 3 porsi sekali makan). :P

Kayaknya, mau ngga mau saya harus menjadikan Kantin Aneka ini salah satu tempat makanan favorit saya, setelah Ayam Penyet dan Es Teler 77 (untuk mie ayamnya). Rencananya kalau saya sempat kesana lagi, saya mau mencoba batagornya. Hmmm... kapan ya? :)

[English version]

12 comments:

Coni said...

Duh papinya Inka, pls deh review batagornya....kabita yeuh, mpek mpek ada ga ya?

IndraPr said...

Dulu pernah nyobain batagornya sedikit Teh, meni enak pisaaaan. :) Sayang ndak ada mpek mpek tuh disitu.

dian mercury said...

oh cuma minggu bukanya ya ? asyik dah. dulu suka sebel kalo kefefet lapar, di food court lucky plaza adanya cuma makanan china.

eh sama, aku juga suka mie ayam es teler77. dulu aku tinggal di spore th 95, setahun doank trus balik lagi th 2001. PR spore,cuma ICnya ilang.

dulu wkatu di sg sih gak pernah ke rest indo. rugi ah, masak udah di LN masih nyari makanan indo hehehe...i prefer thai food, vietnamese ama western

IndraPr said...

Dian: yang stall Kantin Aneka 2 itu buka tiap hari kok (Senin-Sabtu, kecuali Minggu). Kantin Aneka 1 yang buka hari Minggu. Loh kok sayah jadi kayak yang promosi gini (padahal ndak kenal dan ndak dikasi komisi sama yang punya kantin, hehehe).

coni said...

hehehe, nyambi jd calonya aneka, sapa tau gretong makan di sitoh

IndraPr said...

Mudah-mudahaan Teh. Sapa tau yang punya kantin baca postingan ini (plus komentarnya, tentu saja). :D :D

Jeng Ungu said...

Wahhh... kayanya ketopraknya enakk, and jadi pengen batagor!!! *maklum dah lama ga di jkt, di medan trus. mdn ga ada ktprak n btgor*

ngomonk2, es telernya skarank masih jual ikan bakar ga?? dulu pas taon 98, aku tiap hari makan es teler yang cabang di katong sana hehehe. cman skrank uda buka cabang dimana2 malah ga pernah nyobain lage.

indra...ada minat berbisnis resto juga kah di spore? =P

IndraPr said...

Batagornya sempet nyoba kemarin, enak juga Yul. Cobain deh :)

Es Teler 77 kalo gak salah masih jual ikan bakar. Ayam bakar juga jual.

Belum ada sih niat bisnis buka resto juga, saya ahli makan bukan ahli masak. Mungkin lain waktu. :D

windede said...

wah... referensi yang menarik. bulan depan bakal ke spore lagi dan ini pasti jadi tempat menarik, daripada tiap hari makan nasi padang di malay village hehee...

IndraPr said...

Bang Win: banyak kok sekarang pilihan makanan Indonesia di Singapura, mulai dari Kantin Aneka, Indo Panggang, Ayam Penyet, dan lain-lain. Silahkan dicoba. :D

Dhonatneth said...

ketoprakk... batagorr... wahh, must try nehh... makacihh reviewnya yah... :D

IndraPr said...

dhonatneth: sama2. :) Selamat mencoba. :D