Wednesday, April 26, 2006

Minda Indra



Bagi yang belum tahu, saya sudah punya blog baru lagi, kali ini diinstall di server sendiri dan berbasiskan Wordpress. Blog ini bernama "Minda Indra" dan beralamat di http://ip.sg.or.id/. Walah, saya udah punya banyak blog, satu buat saya sendiri, satu buat keluarga, baik menggunakan bahasa Indonesia maupun dengan bahasa Inggris (lihat daftar blog saya di bagian "Links" di sebelah kanan), kenapa saya harus bikin blog baru lagi?

Jawabannya mudah, itu karena saya ingin mencoba meng-install Wordpress di server saya sendiri, sehingga saya bisa pakai domain name sendiri untuk blog tersebut. Salah seorang teman saya yang asli orang Singapura (yang juga sebenarnya adalah customer saya), Glenn, bertanya kenapa saya masih pake blogspot.com untuk blog saya, padahal saya kerja di sebuah hosting provider. :P Yah, menjawab tantangan itu, terpaksa deh saya buat blog di server sendiri. :)

Nah, buat rekan-rekan yang bingung harus mengunjungi blog yang mana, saya sudah menggunakan fitur dari Kinja yang bisa mengaggregasikan semua isi blog-blog saya ke dalam satu halaman, jadi enak bacanya. Yang mau liat, bisa klik disini. Mohon maaf, kadang suka ada postingan yang dobel karena setiap kali ngedit posting yang udah di-publish sebelumnya, RSS-nya akan di-update sehingga Kinja akan menganggap itu postingan baru.

Tadinya sih pengen install tool aggregasi sendiri, yang namanya Planet, di server saya. Tapi belum ada waktu untuk coba install sendiri, dan kayaknya server yang saya gunakan belum memenuhi persyaratan (requirement) untuk install Planet. Mungkin lain kali. Sementara ini, ya pake Kinja aja dulu.

Blog saya yang baru -- Minda Indra -- itu, akan lebih berisikan posting-posting yang lebih bersifat formal, termasuk posting-posting yang lebih berbau teknikal. Sementara blog ini, Rumah Indra, akan tetap berisikan posting-posting yang lebih bersifat personal untuk saya dan keluarga.

Sementara, untuk postingan dalam bahasa Inggris, saya akan tetap menggunakan blog New Information untuk postingan yang lebih bersifat formal dan personal, dan blog The Journey of Inka and Irza yang lebih didedikasikan untuk keluarga saya.

Bingung? Baca lewat Kinja aja. :)

4 comments:

dian mercury said...

wow banyaknye blog you. nanti i visitlah satu persatu

pakcik, word verificationnya panjangnyeeee...i selalu salah

IndraPr said...

Dian: masak sih? Saya biasanya cuma perlu verifikasi 5-7 karakter aja koq. :)

Jeng Ungu said...

daku juga biasanya visit blog account yg ini, ato yg anaknya pun juga kadank2 ku visit hehehehe

kalo yg teknikal, kapan2 yah aku maen2 kesana (takut ilank, abis teknikal sih, pasti kata2nya tuh belum pernah kulihat smuanya heeheh)

and have fun with ur new blog!!

IndraPr said...

Yulie: iya, makanya saya juga ngga mau gabungin semua blog-nya jadi satu. Mendingan di-pisah2 kayak gini biar jelas "pangsa pasar"-nya *heuheuheu kayak yang lagi jualan aja* :D :D