Thursday, April 27, 2006

Jalan-jalan naik bis kota

Hari Sabtu (22 April 2006) kemarin, saya membawa Irza jalan-jalan keliling Singapura naik bis kota. Irza suka banget pergi jalan-jalan naik bis, terutama bis tingkat SBS dan bis tempel SMRT yang panjang itu. Tujuan pertama kita waktu itu adalah Paragon, di Orchard. Berangkat dari rumah sekitar jam 2 siang, kita naik bis tempel SMRT nomor 61, ke Holland Road. Di sana, kita ganti bis tingkat SBS yang nomor 7 ke Orchard. Dan seperti biasa, Irza mau-nya duduk di atas. Sayangnya, tempat duduk di paling depan atas favorit-nya Irza sudah diisi orang, jadi kita duduk di belakang. Sebenarnya ada bis langsung dari rumah ke Orchard, yaitu bis SBS 174, tapi bis-nya jarang banget dan kadang suka kesel nungguinnya.

Kita turun di bus stop depan Lucky Plaza, terus jalan ke arah Paragon. Kita jalan-jalan di Paragon sebentar, sebelum akhirnya jalan ke arah bus stop di depan Heeren. Setelah membeli beberapa snack gorengan di Old Chang Kee, kita naik bis 77 ke arah Marina Bay. Tujuan berikutnya adalah Marina Square. Kita turun di bus stop depan Pan Pacific Hotel, terus nyebrang lewat jembatan penyeberangan ke Marina Square.

Kita kemudian makan siang di restoran Cavana Chicken di lantai dua Marina Square. Setelah selesai makan, kita jalan keluar dari Marina Square, nyebrang Raffles Avenue ke arah Esplanade. Sebenarnya saya pengen jalan-jalan bawa Irza di sekitar Esplanade, tapi Irza udah keliatan capek sehingga kita akhirnya jalan ke bus stop disana dan cari rute bis pulang. Tidak ada bis langsung dari situ ke rumah, sehingga kita akhirnya naik bis 171 ke Upper Bukit Timah Road. Kita turun di seberang Bukit Timah Plaza, dari situ kita naik bis 66 pulang ke rumah.

Foto-fotonya bisa dilihat disini.

[English version]

5 comments:

Innuendo said...

hahhahha sama ama ponakanku. suka duduk diatas. ehmm gue juga hihihi

Jeng Ungu said...

gua juga palink suka duduk diatas!!! *banyak pemandangan yg kalo duduk dibawah kaga liat, apalage bus bus sekarank suka full iklan and bikin jendela yg uda gelap tambah susah dilihat aja hehehe*

Anonymous said...

Dian: iya enak soalnya bisa liat pemandangan. Gue juga koq. :P :P

Yulie: sekarang bus tingkat juga udah kena full iklan, kadang biar udah duduk di atas tetep pemandangan kehalang iklan *sigh*

Anonymous said...

wakakak... niat banget :) ini yg demen bapaknya pa anaknya :)

Anonymous said...

Teh Coni: dua2-nya.. :D :D