Wednesday, June 28, 2006

Liburan ke Jakarta dan Bandung – 3 (Tamat)

(Sambungan dari part 2)

Hari Jum’at, tanggal 9 Juni 2006, pagi-pagi saya bersama Irza mengantar istri pergi ke rumah sepupu istri saya di daerah Blok S, Kebayoran Baru, karena istri sudah ada janji sama sepupunya itu untuk pergi (lagi) ke Mangga Dua. Mengingat rumahnya yang dekat tempat makanan di Blok S, mau ngga mau ya nyempetin early lunch disana, sate ayam dan lontong. :) Setelah itu saya mengantar adik ipar saya ke kantornya di Plaza Bapindo, Sudirman, sebelum kemudian bersama Irza pergi ke BCA KCU Fatmawati, untuk mengurus penggantian KeyBCA saya yang sempat tertunda sebelumnya.

Sore-nya, saya mengajak Inka dan Irza ke Depok untuk berkunjung ke sebuah shopping mall baru di daerah Margonda, Margo City. Margo City ini terletak tepat di seberang Depok Town Square (Detos) yang pernah saya kunjungi sebelumnya pada bulan Maret 2006. Pada waktu itu, Margo City masih belum dibuka dan masih dalam tahap akhir pembangunan.

Karena masih baru, tentu saja mall ini masih kosong. Yang terlihat rame adalah, tentu saja, toko donut J.Co yang masih saja selalu berhasil membuat orang mengantri panjang demi membeli donut-nya yang (katanya) enak itu. Kita tidak terlalu banyak keliling mengingat kondisi mall yang masih banyak kosong, dan langsung menuju lantai atas, dimana (lagi-lagi) Inka dan Irza langsung menyerbu Timezone yang ada disana.

Kita akhirnya kemudian “menyeberang” ke Depok Town Square (Detos), dan makan malam di restoran Popeye di lantai dasar. Inka memilih ayam goreng, sementara Irza memilih chicken strips. Foto-foto Inka dan Irza di restoran Popeye Detos bisa dilihat disini.

Hari Sabtu, 10 Juni 2006 siang, kita pergi ke Cilandak Town Square (Citos), ya ya ya, lagi-lagi ke mall. Soalnya memang bingung kalau mau jalan-jalan ke Jakarta itu mau ke mana, akhirnya ya ke mall lagi, ke mall lagi. :) Saya mah udah bosen banget jalan-jalan ke mall mulu, tapi yah mau gimana lagi, tempat jalan-jalan yang enak untuk keluarga ya shopping mall. Taman-taman sudah semakin langka ditemukan di Jakarta.

Di Citos, kita berbelanja di Matahari, dan juga, seperti biasa, menemani Inka dan Irza main di Timezone (lagi). Sebelum pulang, kita sempet mampir ke Kafe Pisa di lantai atas Citos untuk menikmati es krim. Kita juga sempet mampir ke toko Valu$ di lantai basement (dekat tempat parkir), mengingat istri yang ingin "berburu" barang-barang murah disana. Foto-foto di Kafe Pisa bisa dilihat disini.

Hari Minggu pagi, 11 Juni 2006, seluruh keluarga sibuk menghadiri acara aqiqah-nya Adyarafa Almefty Priguna a.k.a. Rafa, keponakan yang baru lahir bulan lalu. Rafa adalah putra pertama dari adik saya, Firman dan istrinya, Ria. Acara tersebut dilangsungkan di rumah adik saya di Puri Cinere, Depok. Acaranya termasuk pengajian, dan gunting rambut sang bayi. Foto-foto selama acara tersebut bisa dilihat disini.

Minggu malam-nya, kita semua pergi ke restoran Bakmi Japos di Pangkalan Jati, Cinere, untuk merayakan acara ulang tahun Nenek (ibu mertua saya). Restoran ini tepat di sebelahnya padang golf Pangkalan Jati. Keunggulan dari restoran ini adalah ambience-nya, dimana sebagian tempat duduknya menghadap ke taman dan kolam, dan diiringi live music setiap malamnya. Juga ada tempat bermain kecil untuk anak-anak. Kalau makanannya sih yah bisa dibilang biasa-biasa aja, tidak terlalu istimewa. Foto-fotonya bisa dilihat disini.

Hari Senin, 12 Juni 2006, saya pulang ke Singapura sementara istri dan anak-anak masih di Jakarta. Mereka baru pulang ke Singapura hari Minggu depannya, tanggal 18 Juni 2006. Anak-anak ternyata masih sempat menikmati jalan-jalan di Jakarta selama seminggu itu. Inka malah sempet dibawa Aki dan Ene-nya ke Bandung dan jalan-jalan ke Rumah Strawberry di Cihanjuang. Sayang tidak ada foto-fotonya. :)

(Tamat)

5 comments:

TaTa Handono said...

waduh ke jakarta dipuas2in yah shopping ma eating timenya hehehhe... emang klo udah pulang kampung semuanya mau dicoba yah kang takut kepuhunan heheh
btw SBnya kok disuruh masukin anti spam molo sih kang apa lagi error ??

coni said...

Kang Indra, kumaha damang??? doyan Popeye jg ye, Btw, di changi terminal 1, lt 3 ada Popeye jg lho. dah nyobain?

IndraPr said...

Tata: Iya, aji mumpung. :) BTW, kepuhunan itu apa ya? :)

Iya shoutbox-nya sempet bermasalah setelah Oggix naro antispam code, udah dilaporin ke pengelola-nya dan sekarang sementara antispam code-nya dimatiin dulu sampai problem-nya resolved.

Terima kasih informasinya. :)

Teh Coni: Iya dulu pernah juga makan di Popeye yang di Changi airport. Ah ya gak jauh beda sama KFC. :P

Yuri said...

Salam Kenal Kang Indra..

Nama saya Yuri, saya sdh 2 bulan lbh di Singapore dlm rangka berobat. Selama itu saya baru sekali pulang. Saya tertarik dengan keterangan mengenai bebas fiskal dari Depkes. Boleh kiranya K Indra berbagi informasi. dengan saya, sebab pengobatan saya masih lama tapi tetep saya harus plg ke Jakarta karena anak saya tdk di ajak (rencana mau diboyong kesini). Saya bisa di hub melalui +6594736068 or my email yuriobon@hotmail.com. Hatur nuhun kang. Yuri

IndraPr said...

Yuri, mohon maaf, saya kurang tahu mengenai pengurusan bebas fiskal dari Depkes. Saya bisa dihubungi melalui e-mail di indra@sg.or.id.