Saturday, June 17, 2006

Liburan ke Jakarta dan Bandung - 1

Seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya, awal bulan Juni ini saya dan keluarga “pulang kampung” ke Jakarta dan Bandung selama liburan sekolah anak-anak. Berikut adalah “laporan” acara kami selama liburan yang sebenarnya cukup panjang tapi terasa sangat singkat itu.

Istri dan anak-anak berangkat duluan pada hari Kamis, 1 Juni 2006, sedangkan saya menyusul pada hari Sabtu, 3 Juni 2006 pagi. Dari bandara Soekarno-Hatta, saya langsung dijemput keluarga dan orang tua dan langsung jalan-jalan ke Mangga Dua setelah mengalami pengalaman road rage yang mengesalkan itu. Foto-foto selama di Mangga Dua bisa dilihat disini.

Pagi-pagi besoknya, hari Minggu, 4 Juni 2006, saya bersama istri dan Irza pergi ke Mal Cinere, dan berbelanja di pasar swalayan Hero di lantai basement untuk keperluan penyetokan belanjaan khas Indonesia. Sore-nya, kita sekeluarga jalan-jalan ke Mal Pondok Indah (PIM), Jakarta Selatan. Disana, seperti biasa, anak-anak langsung pada main di Timezone, sementara istri dan orang tua pada shopping.

Oh iya, kita juga sempet makan malam di Bakmi Gajah Mada (atau lebih terkenal dengan sebutan Bakmi GM), restoran di lantai 2 PIM, di seberangnya bioskop 21. Seperti hal-nya Priyadi, keluarga kami adalah penggemar setia Bakmi GM, dan kelihatan sekali ini menurun ke anak-anak saya. Lihat saja Inka dan Irza yang dengan lahapnya menyantap Bakmi GM, yang memang tidak ada di Singapura itu. Foto-foto lainnya di Bakmi GM bisa dilihat disini.

Hari Senin, 5 Juni 2006, waktu saya habis tersita untuk pengurusan SIM di Polres Depok, bersama ibu saya. Namun, ternyata “pengorbanan” itu tidak sia-sia, untuk pertama kalinya saya berhasil mendapatkan SIM secara resmi dan “jujur” dan tidak dengan cara “nembak”. Sampai ikut ujian teori dan praktek juga, loh. :)

Besoknya, Selasa, 6 Juni 2006, dengan SIM sudah di tangan, saya pun menjadi lebih berani untuk “berleluasa” jalan-jalan keliling Jakarta. :) Pagi-pagi sekali saya dan istri ke BCA Cinere dekat rumah untuk meminta penggantian KeyBCA saya yang sudah tidak bisa dipakai karena sudah tidak sinkron lagi. Eh, ternyata cabang pembantu Cinere tidak bisa mengeluarkan KeyBCA instant, sehingga saya disarankan untuk pergi ke BCA kantor cabang utama Fatmawati. Mengingat keluarga merencanakan untuk pergi ke ITC Kuningan pada hari itu, akhirnya diputuskan untuk mengurus penggantian KeyBCA itu di BCA cabang Kuningan.

Menjelang siang, kita sekeluarga, termasuk orang tua saya dan keponakan-keponakan, pergi ke Kuningan. Kita mampir sebentar ke kantor Departemen Kesehatan di Kuningan untuk mengantar ibu saya yang ada keperluan kesana. Sambil menunggu ibu saya, saya berjalan ke gedung Bina Mulia di sebelah, ke cabang BCA disana untuk mengurus penggantian KeyBCA. Eh, taunya cabang BCA kantor cabang utama Kuningan itu sudah pindah ke Gedung Sentra Mulia sejak tahun 1999, sementara yang di Bina Mulia sudah “turun pangkat” jadi kantor cabang pembantu. Walah, Sentra Mulia kan lumayan jauh dari situ kalau harus jalan kaki. Akhirnya saya memutuskan untuk menunda pengurusan KeyBCA itu di lain hari.

Setelah ibu saya selesai dengan urusannya di Depkes, kita rame-rame pergi ke ITC Kuningan. Mengingat sudah waktunya makan siang, sesampainya disana, kita langsung pergi ke Mal Ambassador, tempat perbelanjaan yang terhubung di sebelah, untuk pergi ke food court di lantai empat. Seperti biasa, kita menikmati makanan khas Indonesia disana, seperti ayam kalasan dan soto betawi. Kapan lagi, mumpung di Jakarta. :)

Setelah makan siang, istri dan ibu saya langsung kembali ke ITC Kuningan untuk hunting barang-barang murah disana, sementara saya dan bapak saya, beserta anak-anak dan keponakan, memilih untuk jalan-jalan di Mal Ambassador, yang tidak se-crowded ITC Kuningan, dan membiarkan anak-anak asyik mandi bola dan main-main di playground disana. Foto-foto di Mal Ambassador bisa dilihat disini.

[English version]

(Bersambung ke Part 2)

9 comments:

Jeng Ungu said...

kangen sekale sama pangsit mie gm!!

makan ayam jamur kah Dra?

hiking said...

wah liburan nih

dhona said...

wuahhh...bikin ngiri.com.... bakmi GM...slurrppp...

IndraPr said...

Yulie: ndak, saya nyoba yang mie ayam pangsit rebus-nya. Sedap! :)

hiking: iya nih. :)

Dhona: Iya, sayang ya Bakmi GM ndak buka cabang disini. Bosen juga ama mie ayam Es Teler 77. :)

linda said...

kalo mudik ke Jakarta lagi jangan lupa kopdaran ya pak sama warga blogfam ;)

IndraPr said...

Linda: Iya nih nanti diusahakan. :)

dahlia said...

ngak seruuuuuuuuuuuuuu!!!!

abisss gw gak ikut hihihihihihi

eh bener neh !!! om INDRA ngak nyesel deh klo kopdra bareng dahlia


kekekekekekekek

Wati said...

makan2 terus ya selama di jkt? asik bgt... bakmi GM gw juga demen ifumie nya selain yg biasa dipesen diatas.. :)

IndraPr said...

Dahlia: iya nanti diusahakan di acara mudik saya berikutnya... :)

Wati: iya lah terpaksa makan2 terus, demi ngelepas kangen ama makanan yang gak ada di SG. :P