Wednesday, August 30, 2006

Inong, semoga cepat sembuh...

Baru saja dapat kabar dari Mbak Hany di milis Indo-Sing, Inong saat ini sedang dirawat di rumah sakit NUH (National University Hospital) karena pingsan, dan hingga kabar terakhir yang saya terima, masih belum sadar. Beliau sekitar jam 4:30pm waktu Singapura tiba-tiba pingsan dan dilarikan ke NUH dengan ambulans. Ada kemungkinan ini karena asthma-nya kambuh lagi.

Inong, semoga cepat sembuh...

Update - 21:30hrs SGT:

Saya baru aja kembali dari NUH (kebetulan hanya 10 menit dari kantor). Inong masih koma, belum sadar. Sekarang sudah berada di Ward 26 ICU lantai 2, tidak lagi di Emergency.

Ketemu beberapa teman disana, diantaranya Iwan, Duddy/Ellen dan Arman. Hanya keluarga dekat yang boleh masuk ke ward. Tidak sempat ketemu Haris (suaminya Inong) karena beliau lagi pulang dulu ke rumah. Saat ini masih dimonitor dalam waktu 24 jam kedepan ini, mudah-mudahan bisa cepat siuman dan lepas dari masa kritis.

Bagi rekan-rekan yang mau jenguk, Ward 26 ICU ini terletak di bagian belakang rumah sakit. Dari pintu utama, belok kanan (melewati Kopitiam) terus belok kiri, terus jalan sampai ujung. Nanti di Lift Lobby 2, naik ke lantai 2.

Inong mengalami kesulitan bernafas sewaktu asma-nya kambuh, katanya hampir 30 menit sulit bernafas hingga kekurangan oksigen. Akhirnya pingsan dan koma karena minimnya oksigen yang masuk ke otak.

Mari kita sama-sama mendoakan semoga Inong cepat sembuh.

Update - 31 August 2006, 00:18hrs SGT:

Hari ini, 31 Agustus 2006, adalah hari ulang tahun Syifa yang ketiga. Tidak bisa dibayangkan betapa sedihnya Syifa, tidak bisa merayakan hari ulang tahun bersama Bunda-nya tercinta. Padahal, Bunda-nya masih sempat membuatkan kue ulang tahun untuk acara ulang tahun Irza Sabtu kemarin.

Selamat ulang tahun Syifa, semoga Bunda cepat sembuh dan bisa ikut merayakan ulang tahun Syifa bersama-sama. Salam juga dari Tante Imel, Inka dan Irza.

Update - 14:50hrs SGT:

Untuk rekan-rekan yang berada di Jakarta, komunitas Blogfam dan beberapa komunitas lainnya akan mengadakan doa bersama untuk kesembuhan Inong. Berikut informasi yang saya dapat dari Mbak Itha di forum Blogfam:

Temen-temen BlogFam,

Kami dan beberapa member dari milis2 lain, akan mengadakan doa bersama untuk INONG, moderator BlogFam yang saat ini sedang berada dalam perawatan dokter.

Silakan yang mau ikut, datang ke :

MESJID PONDOK INDAH, Jakarta Selatan.
Waktu : hari ini tgl 31 Agt 2006, setelah magrib (di awalin dengan sholat magrib bersama).

Yang bisa datang, tolong konfirmasi via sms ke 08888 169267, utk mengetahui jumlah peserta.


Wassalam, -ITHA-
Update - 17:45hrs SGT:

Akhirnya, bisa juga menghubungi istri saya yang sekarang berada di NUH. Update terakhir dari istri saya:

  • Saat ini Inong masih dibantu oleh alat bantu jantung (atau pernafasan? saya kurang ingat). Chance untuk beliau survive, kecil, kurang dari 10%.
  • Pihak rumah sakit *BELUM* menyatakan bahwa Inong sudah meninggal. Sesuai prosedur, selama 72 jam (dihitung sejak kemarin malam) Inong masih akan dibantu oleh alat bantu. Jika setelah 72 jam, tidak ada perkembangan, baru nanti alat bantu-nya dilepas dan dinyatakan meninggal.
Mari kita sama-sama berdoa semoga Allah SWT memberikan mukjizat-Nya untuk Inong.

Update - 22:09hrs SGT/21:09hrs WIB:

Saya dan istri saya baru saja pulang dari NUH. Alhamdulillah saya juga bisa bertemu dengan Haris dan sempat menanyakan status terakhirnya.

Berbeda dengan kabar yang sudah beredar di banyak milis, secara medis, rumah sakit dan dokternya belum menyatakan kalau Inong sudah meninggal dunia. Saat ini, Inong masih dibantu oleh alat bantu pernafasan (life supporting tools), walaupun memang kesempatan beliau untuk survive sangat kecil. Haris bahkan bilang ke saya kalau kemungkinan Inong bisa survive hampir tidak ada.

Walaupun detak jantungnya masih ada, namun menurut hasil CTScan yang dilakukan tadi sore, kerusakan jaringan otaknya sudah terlalu parah. Jadi, kemungkinan beliau untuk survive sangat kecil, kalau tidak bisa dibilang hampir tidak ada. Alat bantu-nya masih akan terus dipasang hingga Sabtu besok (2 hari lagi), dan kondisinya akan terus dimonitor.

Sewaktu saya mengunjungi rumah sakit sore ke malam hari tadi, cukup banyak teman-teman yang datang menjenguk. Kebanyakan adalah teman-teman dari komunitas Indo-Sing, dan teman-teman istri saya dari komunitas IndoSing-Mums. Beberapa teman yang sempat saya temui di rumah sakit tadi diantaranya adalah Iwan dan Hany, Duddy dan Ellen, Indi dan Rani, Mela bersama anak-anaknya yang datang khusus dari Batam, Adhi, Renatha, Yolli, Nisa, Handoko, Arman,
Roni dan Gita, dan lain-lain.

Sekali lagi, informasi bahwa Inong sudah meninggal adalah tidak benar. Mari kita tetap sama-sama berdoa, semoga Allah SWT memberikan mukjizat-Nya untuk Inong bisa siuman dan pulih seperti sedia kala dalam waktu dua hari ini.

Update: 1 September 2006, 00:17hrs SGT/23:17hrs WIB:

Update dari Nadia di forum Blogfam:

Alhamdulilah tadi magrib beberapa teman berkumpul di PI..
walaupun cuma ber-7, ada temen2 dari Milis Dunia Ibu, dari MIlis NCC dan BlogFam...banyak ya komunitasnya bunda kita tersayang yg satu ini.
Sudah berdoa bersama untuk mb Inong...bersama teman-teman Masjid.
hiks..kata ustad nya, berdoa untuk orang lain saat orang itu tidak mengetahuinya adalah doa yg mustajab Neutral
pokoknya insyaAllah jangan berenti berdoa ya temen-temen...

Update: 07:45hrs SGT/06:45hrs WIB:

Inna lillahi wa inna ilaihi roji'uun...

Baru saja dapat kabar dari Mbak Hany, bahwa Inong sudah berpulang ke Rahmatullah. Semoga semua amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT, dan semoga Haris, Zidan, Syifa dan semua keluarga dan kerabat yang ditinggalkan diberi ketabahan iman.

Update selanjutnya akan diposting disini.

4 comments:

coni said...

iya.... kaget dan sedih...semoga Inong cepat sadar dan pulih kembali, kebayang zidan syifa....Masyaalla :(

Wati said...

Indra.. do'a kami kirimkan buat Inong & keluarga, semoga kuat menghadapi cobaan serta semoga segera ada kabar baik dan Inong diberi kesembuhan secepatnya.. :(

Dhonatneth said...

ndra .... salam buat haris, yang tabah yah... gw usahain ke rs hari sabtu ini...

tata said...

dra, gue baru aja pulang dari kantor terus makan malem, wati ngomong ke gue 'Ta tau inong kan yg blognya suka buat makanan?' Gue langsung bisa mencium ada apa2 dari pertanyaan wati. Gue bilang 'Ya'. Abis itu yah dia cerita ke gue semuanya.

Kita semua nggak pernah ketemu langsung, tapi tiba2 aja gue ngerasa sedih. Dan dalam hati gue berdoa semua Allah memilih yang terbaik terutama utk keluarga Inong. Wati juga keliatan sedih....

Tolong sampein deh salam utk suami dan anak2nya...

Doa kita semua utk Inong.....

Tata