Sunday, August 13, 2006

Singapore Botanic Gardens

Pada hari Minggu sore, 30 Juli 2006 yang lalu, kita sekeluarga pergi ke Singapore Botanic Gardens, sepulangnya dari jalan-jalan di sekitar Orchard. Kita masuk ke Botanic Gardens melalui Taman Serasi Food Garden, food court yang baru saja direnovasi. Food court ini terletak di gedung baru yang terletak di Cluny Road, dekat dengan pertigaan ke Holland Road. Mengingat kita tidak merencanakan untuk makan, tapi untuk jalan-jalan, disana, kita langsung melewati food court tersebut ke arah taman.

Setelah melewati taman yang baru direnovasi, kita sampai di Swan Lake, yang berarti "Danau Angsa". Danau tersebut dinamakan Swan Lake karena ada beberapa angsa yang memang berkeliaran di sekitar danau tersebut, asyik diberi makan oleh para pengunjung. Di tengah-tengah danau tersebut, juga ada patung beberapa angsa yang siap terbang.

Dari sana, kita melanjutkan perjalanan ke arah Symphony Lake, melewati Bonsai Garden dan Vanda Miss Joaquim, bunga nasional Singapura. Di Symphony Lake, ternyata banyak sekali orang-orang yang piknik disana karena sedang ada pertunjukan musik dan tarian di panggung Shaw Foundation Symphony Stage yang terletak di atas danau tersebut.

Kita kemudian melanjutkan perjalanan ke Visitor Centre, dan setelah kelelahan berjalan jauh, anak-anak kemudian membeli es krim dari salah satu kios di Visitor Centre yang menjual es krim. Dari sana, kita berjalan kembali ke arah tempat kita datang dengan menelusuri jalan yang sama. Setelah melewati Symphony Lake dan sempat membuat foto di bagian belakang danau yang jauh dari keramaian orang di sekitar panggung, kita kembali meneruskan perjalanan.

Tujuan kita berikutnya adalah Ginger Garden. Ginger Garden ini terletak di Orchid Plaza, dekat National Orchid Garden. Anak-anak suka pergi ke Ginger Garden karena ada air terjunnya, walaupun kecil, dan mereka bisa masuk ke gua kecil di belakang air terjun itu. Kita pun asyik berfoto-foto disana.

Kita kemudian melanjutkan perjalanan kembali ke Taman Serasi Food Garden, dan kemudian pulang ke rumah. Foto-fotonya bisa dilihat disini.

[English version]

No comments: