Wednesday, August 16, 2006

Ulang Tahun Mama

Hari Sabtu, 5 Agustus 2006, adalah hari ulang tahun Mama. Tapi berbagai kesibukan menyebabkan kita tidak bisa merayakan ulang tahun pada hari itu. Paginya, saya harus pergi ke kantor pengelola apartemen untuk mengurus key access card masuk kompleks apartemen yang tidak berfungsi. Kebetulan saya membawa Inka dan Irza, dan sepulangnya dari sana, Inka dan Irza minta waktu untuk bermain dulu di children playground yang memang berlokasi dekat kantor pengelola apartemen. Foto-fotonya bisa dilihat disini.

Setelah makan siang, kita bersiap-siap untuk pergi ke acara Sports Day PPIS, sekolahnya Irza. Acara Sports Day ini diadakan untuk menyambut hari kemerdekaan Singapura yang ke-41 bulan ini. Acara ini "meminjam" fasilitas sekolah Bukit View Primary School yang berlokasi di Bukit Batok, mengingat sekolah PPIS tidak mempunyai fasilitas yang memadai untuk acara ini. Acaranya dimulai pada jam... 2 siang! Benar saudara-saudara, acara tersebut dimulai pada jam 2 siang, pada saat matahari sedang terik-teriknya. Heran, kok acara Sports Day kok diadakan siang-siang, bukannya pagi atau sore. Kasihan Irza, benar-benar dipanggang di bawah terik sinar matahari!

Memang sih tersedia dua tenda, satu tenda khusus untuk para murid, dan satu lagi untuk orang tua dan keluarga. Tapi untuk aktivitasnya, tetap saja para murid tersebut harus menggunakan lapangan di tengah, yang tidak terlindung dari sinar matahari. Khusus untuk tenda orang tua, ukuran tenda-nya pun tidak mampu menampung jumlah seluruh orang tua yang datang, sehingga terpaksa ada beberapa orang tua yang memilih menunggu jauh di pinggir lapangan, di bawah naungan pohon yang cukup rindang, tapi jauh dari pusat aktivitas.

Acara dimulai dengan seluruh murid melakukan aerobik. Disini kelihatan "ketidakdisiplinan" para orang tua, mereka langsung mengerubungi lapangan untuk membuat foto. Lah, kita-kita yang duduk "manis" di tempat duduk yang telah disediakan, jadi tidak bisa melihat dong! Terpaksa saya ikut berpanas-panas di lapangan, untuk mendapatkan posisi yang tepat untuk mengambil foto dan video Irza.

"Ketidakdisiplinan" ini ternyata terus berlanjut ke acara berikutnya, yaitu acara lomba. Beberapa kelas mempunyai acara lomba sendiri-sendiri, dan seru juga menonton para anak-anak tersebut berlomba. Lomba yang diikuti kelasnya Irza adalah lomba lari dengan membawa ember, dan harus memasukkan dan mengeluarkan beberapa barang kecil berbentuk bantal, entah isinya apa, ditambah harus melewati bawah sebuah rintangan. Yah, mirip triathlon lah, tapi dalam skala yang lebih kecil. Dan ternyata, tim-nya Irza, K1E Tazmanian, menjadi juara pertama lomba tersebut. Horeee!!! :)

Kita juga ketemu dengan keluarga Om Haris dan Tante Inong disana, mengingat putra mereka Zidan juga ikut lomba disana. Lomba yang diikuti tim-nya Zidan adalah lomba balap karung. Seru juga, Bunda-nya sampai sport jantung takut putra kesayangannya jatuh pas lagi balapan karung. :) Acara lomba tersebut terus berlanjut, sampai akhirnya ada juga lomba khusus para ibu dan guru (yang memang semuanya wanita), dan lomba khusus para bapak.

Setelah semua lomba selesai, baru diadakan acara pembagian hadiah untuk semua anak-anak yang ikut berlomba, dan ramai-ramai menyanyikan lagu "We are Singapore", untuk menyambut hari kemerdekaan Singapura. Baru kemudian acara selesai, dan kita pun meninggalkan lokasi acara sekitar jam 5 sore. Udah terlalu cape untuk jalan-jalan dan merayakan ulang tahun. Foto-foto di acara tersebut bisa dilihat disini.

Besoknya, kita pergi ke Parco Bugis Junction. Tujuannya, membeli kue ulang tahun untuk Mama, sekaligus makan siang. Kita lagi kepengen makan siang di Seoul Garden, restoran buffet Korea yang all you can eat, jadi sengaja kita agak mengosongkan perut dulu sebelum pergi kesana. ;) Ternyata sesampainya disana, restorannya ternyata ditutup untuk umum, reserved untuk sebuah private event. Walah, mana kita lagi lapar-laparnya, dan memang lagi pengen makan Seoul Garden, ngga mau makan yang lain.

Kita akhirnya "kabur" ke Ngee Ann City, dan langsung menuju lantai lima untuk makan siang di restoran Seoul Garden yang ada disana. Salah satu restoran favorit keluarga, sistem-nya all you can eat dengan daging sapi dan ayam barbeque dengan bumbu ala Korea (bulgogi) yang kita masak sendiri, di panggangan di atas meja. Panggangan itu juga dilengkapi dengan steamboat untuk kita merebus sosis, udang, dan banyak macam sayuran yang disediakan. Tips bagi yang membawa anak, datanglah pada hari Minggu, karena pada hari Minggu anak-anak bisa makan gratis, dengan catatan, maksimum satu anak per satu orang dewasa. Foto-fotonya bisa dilihat disini.

Setelah selesai makan, kita terus langsung berburu mainan di hari terakhirnya 10th Craziest Toys Sale, di lantai basement Takashimaya. Kebetulan memang sale mainan yang gila-gilaan itu berakhir hari itu. Sebelum pulang, kita juga sempat membeli kue ulang tahun untuk Mama di kios Bengawan Solo, di lantai yang sama. Irza, yang kecapekan, tertidur pas perjalanan pulang dan tidurnya terus berlanjut hingga menjelang malam. Sehingga akhirnya perayaan ulang tahun Mama pun tidak bisa diadakan pada hari itu.

Akhirnya, acara perayaan ulang tahun Mama baru bisa diadakan besok malamnya, hari Senin, 7 Agustus 2006, sepulangnya saya dari kantor. Seperti biasa, kita menyiapkan kue ulang tahun dengan lilin-lilin yang dinyalakan. Semuanya menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun untuk Mama, yang kemudian disusul oleh acara tiup lilin bersama. Foto-fotonya bisa dilihat disini.

Selamat ulang tahun, Mama. :)

[English version]

5 comments:

Fa said...

waaa...selamat ulang tahun juga ya Ma... (maaf telat banget, maklum, kan jauh, hehe...jadi ucapan selamatnya nyampenya telat, abis di jalan dia masih mampir2 sih), hihi
btw, semoga panjang umur dan dianugerahi yang terbaik yah sama Yang Kuasa... :)

Dhonatneth said...

hohoho kali ini ngak terlalu jaoh telat-nya... salam yah buat bu indra... happy belated b'day dari dhonat.... (^_^)

Iwok said...

Selamat ultah buat Mama. telat ya? hehehe better late than never. kok barengan Agustusnya ya sama Mamanya Abith? kapan2 ultahin bareng yuk? hehehe
Semoga semakin sayang sama Inka dan Irza ya? eh sama bapaknya juga dong! hehehe

JaF said...

Selamat ulang tahun, Bu IP. Semoga panjang umur.. Maaf telat ngucapinnya.. hehe

IndraPr said...

Fa, Dhona, Kang Iwok, Pak JaF, terima kasih atas ucapan selamat ulang tahunnya. Nanti saya sampaikan. :)