Saturday, September 30, 2006

Farewell Party Om A dan Tante Wiwied

Kemarin malam (Jum'at, 29 September 2006), kita sekeluarga pergi ke acara farewell party-nya Om A dan Tante Wiwied, di function room (semacam gedung serba guna) yang terletak di kompleks apartemen mereka di Symphony Heights, daerah Upper Bukit Timah, 5 menit saja dari rumah. Mereka akan pindah kembali ke Jakarta, dan Tante Wiwied beserta putranya Akram akan meninggalkan Singapura menuju Jakarta besok (Minggu, 1 Oktober 2006). Sementara, Om A baru akan pulang ke Jakarta akhir November, setelah masa kerjanya di Singapura berakhir.

A adalah teman sekolah saya, waktu SMA dulu. Kami sama-sama bersekolah di SMA Negeri 5 Bandung, dan merupakan salah satu sahabat karib saya, selain Wahyu Gurbada, yang lebih akrab dipanggil Dida. Sejak lulus SMA, saya sudah tidak pernah bertemu lagi dengan beliau hingga beberapa tahun yang lalu, ketika kita bertemu secara tidak sengaja di kompleks imigrasi Woodlands, Singapura, dalam perjalanan pulang dari Johor Bahru. Ternyata, beliau juga bekerja di Singapura, sehingga setelah tukar nomor telepon, saya dan keluarga pun berkunjung ke rumah beliau dan keluarga di Hume Park (pada waktu itu, sekitar tiga tahun yang lalu). Sejak itu pun, kita masih jarang bertemu karena kesibukan masing-masing, dan sejak istri saya dan Wiwied, istri beliau sama-sama mengikuti komunitas IndoSing-Mums, baru kami bisa sempat kontak-kontak lagi. Terakhir kita ketemuan adalah waktu beliau dan keluarga datang menghadiri acara ulang tahun Irza bulan Agustus lalu.

Kita datang agak terlambat, setelah Maghrib. Namun walaupun saya tidak sempat kebagian sate Braddell yang terkenal itu, tapi -- seperti biasa -- banyak pilihan makanan lain yang tersedia, seperti roti prata, gado-gado, dan sambal goreng. Setelah selesai makan, baru saya mengeluarkan senjata saya untuk membuat video dan jepret-jepret. :)

Seperti biasa, Inka dan Irza senang sekali bertemu dan bermain dengan teman-teman mereka. Selain Akram yang menjadi tuan rumah, juga ada Hanan and Haifa, Abang Dzaky, Athaya and Alita, Aily and Algo, Noe, Zidan and Syifa, Dandy dan banyak lagi teman-teman yang lain. Pertama mereka bermain dan berlari-lari di function room tempat acara berlangsung, yang karena cukup banyak orang, akhirnya mereka pindah ke bawah dan bermain di lapangan squash. Namun ternyata petugas security melarang mereka bermain di squash court, sehingga mereka pun "digusur" ke games room, dengan lumayan banyak alat permainan, dan mereka pun asyik bermain disana. Setelah malam larut pun, mereka masih tidak mau pulang dan bahkan melanjutkan bermain di tempat bermain (playground) di belakang function room.

Berikut adalah sebagian foto-fotonya:

Di sebelah kiri adalah foto dari tuan rumah Akram, putra dari Om A dan Tante Wiwied, bersama Zidan, putra dari Om Haris dan almarhumah Tante Inong. Akram sempat menangis karena merasa tidak diajak bermain oleh teman-temannya, kecuali Zidan. Tapi pada akhirnya Akram pun asyik bermain dengan teman-temannya, bahkan mengajak Zidan dan Irza untuk datang ke unit apartemennya, yang memang tidak jauh dari function room tempat acara berlangsung.



Di atas adalah foto Inka, yang sedang asyik bermain dengan teman-temannya di squash court. Sementara di bawahnya adalah foto Irza yang sedang asyik bermain di games room.



Di atas adalah foto Alita, dengan Inka dan Irza di latar belakang, sementara di bawahnya adalah kakak Alita, Athaya. Alita dan Athaya adalah putri dari Tante Wiwie dan Om Bubun, yang sekarang sudah berada di Saudi Arabia. Mereka punya seorang abang laki-laki bernama Dzaky, yang sayangnya tidak ada di foto. Mereka semua, termasuk Tante Wiwie, akan menyusul Om Bubun untuk pindah ke Saudi Arabia akhir tahun ini.



Di atas adalah foto dari Hanan, sementara di bawahnya adalah foto dari Haifa. Hanan dan Haifa adalah putri dari Tante Hany dan Om Iwan. Om Iwan sendiri baru ikut menyusul ke tempat acara cukup malam, menjelang acara berakhir, karena urusan pekerjaan. Sesuai tradisi, Tante Hany menyediakan sate Braddell yang terkenal di Singapura untuk acara tersebut, sayangnya kita datang agak terlambat, jadi kehabisan. :) Namun demikian, kita sempat mencoba sup kambing-nya, yang ternyata tidak kalah enak dengan sate-nya.

Di sebelah kiri adalah foto dari Zidan, sementara di sebelah kanan bawah adalah foto Syifa, digendong Om Haris. Zidan dan Syifa ditemani oleh Ummi (nenek) mereka, mengingat Om Haris, seperti halnya Om Iwan, tidak bisa datang pas acara berlangsung karena urusan pekerjaan. Om Haris baru datang agak malam untuk menjemput mereka. Namun ternyata Zidan masih asyik bermain di playground bersama Akram, Irza dan teman-teman lainnya, sehingga akhirnya Om Haris membawa pulang Syifa dan Ummi dulu, baru kembali lagi untuk menjemput Zidan.

Zidan terlihat ceria, bermain bersama teman-temannya, termasuk dengan Irza. Namun tidak halnya dengan Syifa, yang memang lebih pendiam. Syifa lebih banyak menghabiskan waktu di dekat Ummi-nya, dan tidak mau bermain dengan teman-temannya, bahkan dengan "prince" Dandy sekalipun, yang merupakan teman dekat "princess" Syifa selama beberapa bulan terakhir ini.



Di atas adalah foto dari Aily, sementara di bawahnya adalah foto dari Algo. Aily dan Algo adalah putri dan putra dari Om Judhi dan Tante Ami. Om Judhi adalah salah seorang fotografer Indonesia ternama di Singapura. :)



Di atas adalah foto dari Noe, putra dari Om Indi dan Tante Rani. Sementara di bawahnya adalah foto dari Dandy, putra dari Om Adhi dan Tante Cindy.

Foto-foto lainnya bisa dilihat disini, disini (thanks to Tante Hany) dan disini (thanks to Om Judhi).

4 comments:

coni said...

ramenya..... anak anak pasti seneng tu ya :)

dian mercury said...

hume park. ke hume height dekat gak ya ? dulu banget temanku tinggal disana.aku suka perumahan itu. cuma 5 rumah,belakangnya hutan,ada kolam renang kecil.

oh sate braddel nongol juga ya hihihi..kalo aku, tak telp dulu. tinggalin yaaaaa...5 tusuk hehhe

syifa masih keingat bundanya mulu ya ?

Lae said...

Hi! Add me to ur links http://2funnypictures.blogspot.com and let me know by blog comments, i will add u, thanks :)

IndraPr said...

Iya, anak-anak pada seneng banget tuh, Teh Coni, soalnya bisa bermain sama teman-temannya.

Dian, iya Hume Park dan Symphony Heights itu deket banget ke Hume Heights, saling membelakangi walaupun pintu masuknya dari jalan yang berbeda.