Monday, May 22, 2006

Martabak Keju dan Coklat

Martabak manis, terutama yang rasa keju dan coklat, adalah penganan favorit keluarga kami. Selama ini, saya dan keluarga biasanya menikmati martabak manis hanya sewaktu kita pulang kampung ke Jakarta. Kios martabak manis favorit kami di Jakarta adalah martabak "Spotlite" di Jalan Raya Cinere, tepat di depan rumah makan Padang "Sasuai".

Siapa yang menyangka, ternyata sekarang kita juga bisa menikmati martabak keju dan coklat di Singapura. Setelah membaca artikel mengenai resep martabak coklat keju di website Dapur Bunda, saya yang memang lagi kangen martabak manis segera menghubungi sang chef Dapur Bunda yang terkenal itu, untuk memesan martabak keju dan coklatnya. :) Tidak tanggung-tanggung, kita pesan 7 pan martabak, 4 coklat dan 3 keju.

Dan, di hari Minggu pagi tadi, kita mampir sebentar ke Bukit Batok untuk mengambil martabak yang sudah dipesan. Sang chef Inong ternyata memberikan satu pan tambahan ekstra, sehingga total ada 8 pan (8 buletan) martabak yang bisa kita habiskan. Dan, seperti yang diperkirakan, semua martabaknya habis dalam waktu satu hari Minggu itu. :)

Walaupun masih belum bisa dibandingkan dengan martabak manis "Spotlite" langganan di Cinere, tapi paling tidak kita bisa melepas kangen dengan martabak manis, yang biasanya hanya bisa saya nikmati pas pulang kampung ke Jakarta. Terus terang, saya tidak pernah melihat ada toko yang menjual martabak manis asli ala Indonesia di Singapura. Memang ada yang jual pancake rasa macam-macam (coklat, keju, dan lain-lain) tapi rasanya beda dengan martabak manis ala Indonesia.

Berminat juga? :) Silahkan pesan langsung kesini, atau kalau mau coba bikin sendiri, resepnya disediakan disini. Kalau ada yang mau coba bikin sendiri, jangan lupa kirim beberapa potong ke rumah saya ya. :D :D

10 comments:

dian mercury said...

wah udah komplit neh spore. kalo kurang puas, ke sari eco batam aja hehehe...duh yummy ! aku suka yg susu amd keju

BundaZidan&Syifa said...

ya ampuuuun.. jadi maluuuu..... belum dapet Pan asli martabak nih, jadi belum bisa tebhel kayak di Jkt, ntar ya hunting dulu soalnya kalo mesti titip dari Jkt wow beratnya kasian yang ketitipan :D

IndraPr said...

Dian: Iya pokoknya ngga perlu khawatir kekurangan makanan Indonesia dah kalau di Singapore. :P

Inong: Loh yang ini juga udah tebel kok. :)

coni said...

btw, 8 pan itu Kang indra abis berapa pan??? ;)

akbarfajar said...

ehem2 martabak nyak,..abdi ngadameul gule kambing kang nembe pisan makan hihihihi tukeran yuk ah, alhamdulilah tiasa makan gule kang, martabakna mau dicobi ah salam selalu kang Indra wassalam

IndraPr said...

Teh Coni: Cuma abis 2 pan, tapi ukurannya kecil-kecil kok *cari alesan* :P

Kang Fajar: Aduh kirim atuh gule kambing na kadieu Kang... :)

Dhonatneth said...

***drooling*** ... wahh kalo mampir kesini selalu membuka ilhamku nehh... hehehhehe.... met weekend ndra...

IndraPr said...

Dhona: sekali2 dong hasil "ilham"-nya dikirim kesini, pengen juga dong nyobain masakannya dapur Dhonatneth's Kitchen. :D :D

Anonymous said...

emang disingapore bisa beli martabak manis ala indo yach?beli dimana yach?

nelotte said...

Alo... salam kenal. Sorry mo kasih info sekalian nih ttg martabak manis hehehe.Skalian promosi hehehe..

Ada dijual kok martabak manis di Singapore.

Namanya Jtown Cafe. The Cafe is located di MidPoint Mall, Somerset. Opposite Somerset Mrt, Orchard Road side. Disana kan ada John Little and Taka Jewellery. Nah we are located just behind that Taka Jewellery. Ada tangga turun kebawah MidPoint Mall. Cafenya deket Burger Kingnya yg dibasement.

Kalo mao liat menunya ada di blog saya:
http://nelotte.wordpress.com/2009/12/07/a-surprise-from-my-silent-blog-reader/

Ada diskon 10% sampe tgl 31 Dec 2009 ini.

Silakan mampir yah! Tenkiu bgt!! :)