Tuesday, February 28, 2006

Snow City

Hari Sabtu (25/2) kemarin, kita sekeluarga beserta Ene (ibu saya, nenek-nya anak-anak) pergi ke Parco Bugis Junction. Kita pergi ke Seiyu dengan tujuan nyari sepatu putih buat Inka, mengingat sepatunya yang dulu beli di Queensway Shopping Center udah rusak. Padahal baru dua bulan dipake sekolah. Maklum lah sepatu murah, waktu itu beli cuma $9 di Queensway. :) Seperti biasa, setiap kunjungan ke Bugis pasti tidak pernah melewatkan kunjungan ke tempat mainan Whimsy di Seiyu lantai 3 (gambar kiri atas).

Ternyata, di Seiyu pilihan sepatunya cuma sedikit, dan tidak ada satupun yang cocok buat Inka. Akhirnya kita pergi ke Suntec City, dan ngubek-ngubek toko sepatu olahraga "Why Pay More" di lantai dua. Tetep ndak ketemu. Akhirnya kita makan siang dulu di KFC basement, dan sempet bawa Irza ke playground di lantai 3 (gambar kanan), sebelum akhirnya bisa dapet sepatu Inka di Bata. Hehehe... ujung-ujungnya malah sepatu bikinan Indonesia yang cocok. :D

Hari Minggu besoknya (26/2), kita sekeluarga mengajak Ene ke Snow City, di Jurong East. Soalnya memang kita semua belum pernah kesana, kecuali Inka yang udah pernah kesana dengan teman-teman sekolahnya. Sekalian ngajak Ene merasakan dinginnya udara salju. :)

Karena pagi-nya seperti biasa harus ngantar Inka les, ke Snow City-nya agak siang, nargetin session yang jam 12:45pm. Sekitar jam 12:15pm udah nyampe, dan langsung beli tiket. Harga tiketnya $12 per orang, tapi karena kita punya kartu kredit HSBC, harga tiketnya didiskon hingga cuma $8 per orang. Lumayan. :) Tips: kalo mau berkunjung ke Snow City, cek dulu daftar list promosi yang disediakan, siapa tau bisa dapet diskon menggunakan salah satu kartu yang ada dalam list tersebut.

Sepatu boot, sarung tangan dan jaket disediakan, walaupun untuk sarung tangan, ada biaya rental tambahan sebesar $1.50 per glove. Dari rumah harus udah siap pake baju hangat dan kaus kaki. Sebelum masuk ke arena, masuk dulu ke daerah "transisi" dengan suhu 10 derajat celcius. Ini membantu supaya badan bisa adaptasi dengan udara dingin, sebelum masuk ke arena Snow City yang suhunya minus 5 derajat celcius.

Setelah masuk ke dalam, baru deh terasa suhu yang bener-bener dinginnya. Saljunya licin jadi harus agak hati-hati kalo berjalan. Irza sebelumnya agak takut-takut, tapi setelah adaptasi, dia malah yang paling berani lari-lari di atas salju (kita mah takut da bisi jatoh tea). Ada playground kecil dengan luncuran, juga ada snowman. Anak-anak sih senengnya pada maen-maen deket snowman ama lempar-lemparan bola salju.



Sementara Ene dan istri asyik meluncur di slope, dari atas ke bawah. Saya sendiri nyobain cuma sekali dan kayaknya ogah mau nyobain lagi. :P Bukan apa-apa, meluncurnya bener-bener cuma duduk di atas ban karet kecil dan luncurannya tidak bisa dikendalikan (tidak seperti toboggan Sentosa Luge), jadi kalo terguling jatuh dari ban, ya terguling lah. :D

Foto-foto lainnya di Snow City bisa dilihat disini. Mohon maaf kualitas fotonya ngga begitu bagus karena menggunakan handphone, saya ndak berani bawa video camera saya kesana takut rusak karena suhu di bawah titik beku. :)

Sepulangnya dari sana dan udah nyampe ke rumah, herannya anak-anak masih belum keliatan capek. Akhirnya, sore-nya masih disempetin untuk berenang di kolam renang di kompleks apartemen. Irza malah sempet maen di playground kompleks apartemen sebelum akhirnya bergabung dengan Inka dan Ene untuk berenang.
Foto-foto Inka dan Irza di kolam renang, juga di playground di kompleks apartemen, bisa dilihat disini.
Versi Bahasa Inggris dari posting ini bisa dilihat disini, disini dan disini.

1 comment:

DhakaResults said...

http://dhakaresults.com/part-2-computers-basic-mcq-questions-for-all-job-admission-test/