Wednesday, February 08, 2006

Ten Mile Junction (dan Causeway Point)

Kemarin malam (7/2), saya, istri dan anak-anak pergi ke Ten Mile Junction, shopping mall di daerah Bukit Panjang, tepatnya di perempatan antara Choa Chu Kang Rd dan Woodlands Rd. Mall ini juga merupakan sebuah stasiun LRT (light rail transit), bagian dari LRT Bukit Panjang Line. Dulu kita pernah berkunjung ke mall ini (dulu banget, mungkin dua/tiga tahun yang lalu), dan mall ini sepiiiii banget. Bener-bener isinya kosong, kecuali supermarket Shop N Save dan beberapa toko lainnya di lantai satu. Lainnya, bener-bener kosong. Mall-nya juga kayak yang ndak keurus, rasanya ndak "cerah" aja gitu, grim banget.

Nah, kemarin waktu kita kesana lagi, lumayan nih mall agak rame, walaupun masih belum serame Bukit Panjang Plaza yang juga ndak jauh dari situ. Jadi penasaran, ada apa sih disitu sekarang (dulunya kan nih mall sepi banget). Setelah masuk, oh ternyata yang bikin jadi "magnet" mall ini adalah supermarket Sheng Shiong, yang kayaknya memang baru buka setahun ini (dulu waktu kita terakhir kesini, belum ada). Ndak tau kenapa supermarket itu rame, tapi kayaknya sih karena harga-harganya yang mungkin lebih murah dibanding supermarket "ternama" seperti Cold Storage, Giant atau NTUC Fairprice. Tapi ndak tau juga ya, kita kemarin ndak masuk ke supermarketnya sih. :)

Ada juga food court di lantai dua, salah satu stall-nya stall Melayu yang jualan tahu goreng, tapi kita ndak sempet nyoba. :) Di lantai bawah ada restoran Hara Dim Sum yang bersertifikasi halal, tapi kita sih cuma beli snack-snack nya aja yang di-diskon karena udah malem (yang harganya $1 jadi 6o sen). Lumayan juga siomay-nya lumayan enak. :)

Selain itu juga ada beberapa education centre di lantai atas, dan ternyata sekolah lama Inka dan Irza, MMI (Modern Montessori International), juga ada cabang disana. Juga ada beberapa restoran lain di lantai bawah. Oh iya, mall ini memang cuma dua lantai aja. :) Ndak tau apakah supermarket Shop N Save masih ada disana apa engga (mengingat udah ada saingan si Sheng Shiong supermarket itu), kemarin ndak sempet cek.

Secara keseluruhan, Ten Mile Junction itu terasa "kelam", dan kayaknya perlu direnovasi kalo mau membuat mall-nya lebih live dan "cerah" kembali. Kita juga ndak berlama-lama disitu, abis beli snack dari Hara kita langsung kabur dan pergi ke mall lain, Causeway Point yang berlokasi di Woodlands, pas banget sebelah-nya stasiun MRT Woodlands.

Berbeda dengan Ten Mile Junction yang terasa "kelam", Causeway Point lebih terasa "live" karena memang selain mall-nya lebih gede, lokasinya juga strategis (pas sebelah stasiun MRT) dan ini adalah mall terbesar di utara Singapura. Anchor tenant-nya Metro department store, selain itu juga ada John Little, Kiddy Palace dan supermarket Cold Storage di basement. Karena udah agak malem nyampe-nya, kemarin ya kita cuma nyempetin jalan-jalan ke Metro (window shopping doang, kalo shopping, duit dari mana?), terus ke Kiddy Palace bentar. Saya nyempetin bawa Irza ke Timezone di lantai atas (tumben Inka ndak mau ikut), maen permainan bowling (bukan bowling beneran) favorit dia, sementara istri saya sama Inka belanja di Cold Storage, yang ternyata buka sampe jam 10:30pm (lumayan). :)

No comments: