Tuesday, February 14, 2006

Singapore River Hongbao 2006

Hari Minggu pagi kemarin, 12 Februari 2006, seperti biasa saya mengantar Inka ke Jurong East Central, karena tiap hari Minggu pagi Inka ngambil les reading (membaca bahasa Inggris) di I Can Read (ICR). Tempat les-nya Inka ini ada di lantai 4 blok 130, Jurong East Street 13, dan untuk naik ke lantai 4 ini harus pake tangga, ndak ada lift. Kebayang kan olahraga tiap Minggu, naik tangga ke lantai 4... :)

Minggu kemarin, istri kebetulan pengen ikut nganter, karena rencana pengen sarapan berdua abis nge-drop Inka di ICR (kebetulan Irza masih tidur). Bingung mo sarapan kemana, akhirnya kita pergi ke Ayer Rajah Food Centre di West Coast Drive (lumayan jauh ya dari Jurong East?) :) Sarapan nasi lemak dan nasi sambal goreng, abis itu balik lagi ke Jurong East jemput Inka, terus pulang ke rumah.

Sore-nya, saya bawa Irza pergi ke acara pernikahan teman kantor saya, Azmi. Acara pernikahannya tipikal Melayu, di lantai dasar (void deck) flat HDB tempat dia tinggal, makanan ala Melayu seperti nasi briyani, rendang, dan kuih-muih Melayu. Irza agak kurang suka suasananya karena sound system-nya yang berisik banget. Tapi makanannya sedap euy.. :) Terutama rendangnya itu...

Dari tempat nikahannya Azmi, kita pergi ke Suntec City Mall. Jalan-jalan sebentar disana, terus kita naik free shuttle bus yang ke City Hall MRT. Si Irza seneng banget diajak jalan-jalan naik bus. Sampai City Hall, kita jalan ke Esplanade Park, sebelahnya Padang, lokasi tempat berlangsungnya Singapore River Hongbao, acara tahunan yang selalu diadakan pas perayaan Chinese New Year. Seperti biasa, yang dituju adalah tempat permainan anak-anaknya. Sayangnya Irza tidak mau banyak mencoba permainan yang ada disitu, cuma berani naik yang helikopter ama yang mobil-mobilan.

Kita juga beli beberapa mainan, sekaligus oleh-oleh buat Inka yang udah ndak sabar nunggu di rumah. Juga beli candy floss buat Irza, dan ice kachang buat sayah. ;) Sayangnya waktu sudah semakin sore, jadi kita ndak sempet explore semuanya, selain itu juga Irza udah mengeluh kecapean dan pengen pulang. Jadi akhirnya kita jalan kaki nyebrang Padang kembali ke bus stop depan City Hall MRT, terus naik shuttle bus kembali ke Suntec City. Kali ini, Irza lebih seneng lagi naik shuttle bus-nya karena kebagian duduk paling depan. Dan pas nyampe Suntec, nyempetin untuk berfoto di depan shuttle bus-nya. Kita juga sempet mampir ke Secret Recipe deket Carrefour buat beli kue buat yang nungguin di rumah.

Foto-foto Irza di event Singapore River Hongbao bisa dilihat disini.

Versi Bahasa Inggris dari artikel ini bisa dilihat disini.

No comments: