Monday, August 27, 2007

Bazaar KBRI Singapura 2007

Hari Minggu (26/8) kemarin, di sela-sela kesibukan menyiapkan segala sesuatunya untuk acara BBQ merayakan ulang tahun Irza (liputan menyusul), saya dan Irza paginya menyempatkan diri ke KBRI Singapura di Chatsworth Road untuk mengunjungi acara bazar tahunan dalam rangka hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-62. Seperti halnya tahun lalu, KBRI benar-benar penuh dengan lautan manusia, semuanya orang Indonesia yang tinggal di Singapura, baik expat maupun domestic worker.

Saya dan Irza sampai di KBRI sekitar jam 11:30 pagi, dan untungnya saya masih dapat tempat parkir dengan mudah. Saya harus memperlihatkan KTP untuk memasuki kawasan kedutaan, mengingat hanya warga negara Indonesia saja yang diperbolehkan mengunjungi acara tersebut. Ada panggung gembira dengan artis-artis terkenal (katanya) seperti Thomas Djorghi dan lain-lain, walaupun tentu saja tujuan kita kesana bukan panggung gembira-nya, tapi jajaran kios-kios yang menyediakan banyak makanan-makanan khas Indonesia yang jarang ditemukan di Singapura ini.

Hampir semua makanan-makanan khas Indonesia yang popular ada disana, seperti nasi uduk, nasi gudeg, sate, ketoprak, gado-gado, masakan Padang/Minang yang asli (bukan padang melayu) termasuk sate padang, dan banyak lagi jenis makanan lainnya. Saya membeli nasi gudeg dari kios yang juga menjual sate Braddell-nya Hany dan pempek Palembang-nya Iif (lupa nama kiosnya), dan es buah segar dari kios di sebelahnya. Ternyata Irza pengen sate, sehingga saya pun pesan 10 tusuk sate Braddell dengan lontong yang langsung ludes dimakan di tempat oleh Irza. Saya cuma disisain satu tusuk *hiks*.

Saya juga beli mie Aceh dan rujak Aceh dari Nonong, yang kebetulan juga buka kios disana. Kiosnya itu yang pertama di sebelah kanan dari arah pintu gerbang, bersama-sama Gita dan ibu-ibu lainnya (saya ingat soalnya Roni juga "gentayangan" di sekitar kios itu). :) Saya juga membeli nasi uduk pesanan istri di kios yang sama, bakwan di kios seberangnya, dan risoles pesanan istri di kios Kedai Ibu-nya Ellen.

Selain para "vendor" yang saya sebutkan diatas, cukup banyak teman-teman lain yang saya temui disana, kebanyakan rekan-rekan di komunitas Indo-Sing dan IMAS. Diantaranya adalah Judhi Prasetyo, yang seperti biasa, berkeliling sambil membawa senjata utama-nya, kamera. :) Selain Judhi, Andre Halim juga lumayan sibuk memotret disana-sini. :) Saya juga sempat bertemu dengan Sandy dan Elsy, Yolli and Baby yang memborong sate Braddell, dan juga Ahmad Dasuki. Selain itu, Rio, Haris, Kang Iif, dan Iwan juga tentu saja ada disana menemani para istri yang sibuk berjualan. :) Sempat juga papasan dengan Fivtanto dan Duddy pas kita lagi jalan keluar.

Foto-fotonya bisa dilihat disini. Selain itu, beberapa foto dari sumber lain juga bisa dlihat disini (courtesy of Andre) dan disini (courtesy of Ati).

3 comments:

JefRi said...

Wah .., bazaar .., bazaar #yogyakarta @ EFnet kapan yah Um ? .. :)

windede said...

wah asyiknya ngumpul2 terus. mas indra, saya ada kirim SMS, apa diterima? ada teman saya ke spore hari selasa nanti dan dia perlu sedikit bantuan/asistensi mengenai bbrp hal. mudah2an mas indra bisa bantu.

mariya01 said...

You have published an awesome site.
Rolex Cell phones