Thursday, August 23, 2007

Singapore Fireworks Celebration 2007

Pada hari Sabtu malam (18/8) kemarin, setelah nganterin Inka dan Irza les piano di School of Music Clef di Suntec City, dilanjutkan makan malam di Bistro Delifrance di lantai basement shopping mall yang sama, kita pergi ke daerah Marina Bay untuk menonton pertunjukan kembang api dalam rangka Singapore Fireworks Celebration 2007. Tujuan kita adalah Marina Boulevard, jalan baru yang dibangun di sebelah gedung NTUC One Marina Boulevard menuju ke daerah pembangunan integrated resort yang baru. Dari sana view ke arah teluk Marina jauh lebih bagus karena tidak terhalang banyak gedung seperti halnya di daerah Esplanade atau Merlion Park.

Ternyata oh ternyata, baru keluar parkiran Suntec City udah langsung terjebak macet. Butuh waktu 20-30 menit merayap di Raffles Avenue dari depan tempat pembangunan kincir Singapore Flyer sampai perempatan dekat Esplanade. Kita baru bisa masuk Marina Boulevard hanya sekitar setengah jam sebelum pertunjukan kembang api dimulai. Dan disana, tidak ada tempat parkir sama sekali. Jalanan juga macet total, jadi kita berpikir, ya sudah lah kita nonton dari mobil saja. Eh, ternyata kemudian banyak petugas traffic police yang mengatur lalu lintas dan menyuruh kita segera bergerak agar lalu lintas kembali lancar. Akhirnya terpaksa main "kucing-kucingan" dengan petugas, hahaha. Kalo pas petugas ngga ada, kita berhentiin mobil, lha wong mobil di depan kita juga berhenti kok, gimana kita bisa jalan. :) Kalau pas ada petugas yang ngatur lalu lintas dan nyuruh kita jalan, ya kita jalan walaupun diusahakan sepelan mungkin.

Sebenarnya, pas jam 9pm waktu pertunjukan kembang api seharusnya dimulai, lokasi mobil kita itu pas banget di tengah-tengah Marina Boulevard, lokasi yang paling bagus dan strategis untuk nonton. Eh, ternyata mulainya terlambat 20 menit, dan pada saat kembang api-nya mulai dinyalakan pas jam 9:20pm, mobil kita udah terlalu ke arah timur, dan pandangan ke arah teluk terhalang seng pembatas area pembangunan integrated resort. Mumpung tidak ada petugas, saya bersama Inka dan Irza langsung turun dari mobil, sementara istri tetap stay di mobil sambil foto-foto.

Seru juga. Pertunjukan kembang apinya juga lumayan lama, malah seingat saya lebih lama dibandingkan pertunjukan kembang api waktu acara NDP preview kemarin. Foto-fotonya bisa dilihat di blog Multiply istri saya disini.

1 comment:

mariya01 said...

Greetings! Very helpful advice within this post!
It's the little changes that make the largest changes. Thanks a lot for sharing!
Rolex Cell phones