Monday, November 20, 2006

Open House Lagi

Selama bulan Syawal tahun ini, sudah beberapa kali saya dan keluarga menghadiri acara open house yang diadakan oleh teman-teman di Singapura. Di hari pertama Lebaran, sampai tiga tempat kita kunjungi, Hougang, Tampines dan Braddell, belum lagi acara open house yang kita adakan sendiri di rumah, dan alhamdulillah cukup sukses dengan banyaknya teman-teman yang datang dan hadir di acara tersebut. Dan itu belum termasuk acara kumpul-kumpul lainnya, yang walaupun bukan berjudul open house, tapi tetap saja tidak jauh dari gathering dan makan-makan, seperti acara ulang tahunnya Zidan dan Arya, serta acara perpisahannya Wiwie.

Dalam seminggu terakhir ini, tercatat dua kali saya menghadiri acara Hari Raya open house lagi. Hari Minggu, 12 November 2006 yang lalu, saya membawa Inka dan Irza ke acara open house-nya Edianna, mantan rekan kerja saya, di rumahnya di Choa Chu Kang. Kita meninggalkan rumah sekitar jam 11:30 siang, dan menjemput Natalia dan kedua anaknya, Nigel dan Ernie dulu di Bukit Panjang, dan janjian ketemu dengan Ling Ling di bawah blok rumahnya Tante Edi sebelum naik ke atas. Natalia dan Ling Ling juga adalah mantan teman kerja saya dulu.

Kita sampai ke rumah Edi tepat waktunya untuk makan siang. :) Mertua-nya Edi memasak ayam goreng bumbu kuning khas Melayu yang enak sekali, dan Inka menghabiskan total empat potong ayam disana! Inka dan Irza juga asyik menonton film The Incredibles bersama-sama dengan Nigel, Ernie dan ketiga anak-anaknya Edi (yang sayangnya saya tidak tahu nama-namanya).

Anak-anak senang sekali disana. Kita meninggalkan rumah Edi sekitar jam setengah tiga siang, dan kita mengantar Natalia, Nigel dan Ernie dulu ke rumahnya sebelum pulang ke rumah. Foto-fotonya bisa dilihat disini.

Hari Sabtu, 18 November 2006 kemarin, saya, Inka dan Irza pergi ke acara open house lagi. Kali ini, giliran Yosi yang menyelenggarakan acara open house ini dengan mengundang beberapa teman anggota komunitas Indo-Sing lainnya. Acaranya diadakan di BBQ pit dekat dengan kolam renang, sehingga saya pun menyiapkan pakaian renang anak-anak, apalagi Inka dari siang memang sudah meminta ingin berenang.

Kita sampai disana sekitar jam enam sore, dan bertemu dengan Muda Ikhsan, Hani dan Anto di BBQ pit. Ikhsan sedang sibuk menyiapkan masakan spesialisasinya, sate Madura ala Moonstone Lane. :) Sedikit berbeda dengan Sate Braddell-nya Hany, sate Moonstone Lane ini lebih berbumbu, dan rasanya juga enak. Masing-masing sate itu memang punya rasa unik tersendiri, dan kedua-duanya memang enak. Ah, siapa ya yang bilang kalau di Singapura itu susah nyari sate yang enak? :) :)

Inka dan Irza pun segera mengenakan pakaian renang mereka, dan langsung nyebur ke kolam renang. Kolam renangnya besar dan bagus, dengan beberapa kolam kecil khusus untuk anak-anak dan untuk whirpool. Ketika mereka lagi asyik berenang, Ichan dan Nicole datang, disusul dengan tuan rumah Yosi yang juga baru turun lagi dari atas. Sayangnya, Alif dan Namira (kedua anaknya Yosi) tidak ada karena mereka sudah terbang ke Jakarta untuk berlibur.

Sekitar jam tujuh sore, Inka dan Irza selesai berenang, pas pada saat sate-nya sudah siap. Satenya dihidangkan dengan garlic bread dari Prima Rasa, dan mi goreng bikinan Yosi. Saya pun sempat mengantar Ichan (bersama Inka dan Irza) yang ditugaskan untuk membeli ikan bawal di supermarket Cold Storage di Katong Mall, dan Ikhsan pun membakar kedua ikan tersebut dengan saus khas Moonstone Lane spesialisasinya. Hasilnya adalah ikan bakar yang enak sekali, dan Inka dan Irza pun menyantap ikan bakar yang disajikan dengan nasi tersebut dengan lahapnya.

Walaupun tidak ada anak-anak lain seusia mereka, Inka dan Irza tetap senang sekali berada disana. Mereka langsung akrab dengan para Om dan Tante-nya, terutama Om Ikhsan dan Om Ichan, bercanda dan bermain. Inka dan Irza pun malah sempet akrab dengan pembantunya Yosi, yang kebetulan acara ngasuh anaknya lagi libur mengingat Alif dan Namira lagi ke Jakarta.

Foto-fotonya bisa dilihat disini. Sayangnya, batere kamera saya habis, padahal saya tidak membawa batere atau kamera cadangan, sehingga saya hanya bisa mengabadikan foto-foto selama satu jam pertama saja dari acara tersebut. Bahkan, tuan rumahnya saja sampai tidak sempat terfoto. Foto-foto lainnya harusnya ada di kameranya Ikhsan, mudah-mudahan bisa cepat beliau upload. :)

3 comments:

Jauhari said...

Wah pesta terus, marai kepengen wae mas sampean iku... opo maneh MENUNE MANTEP MANTEP ngono...

Njaluk :D

IndraPr said...

Jauhari: Mari, mari, silahkan datang ke SG pas lagi ada acara orang Indo gatheringan. Ditanggung makan enak. :) :)

wrestlemania 32 live said...

nice name, rumah indra!
wrestlemania 32 live