Wednesday, June 06, 2007

Selamat...

Seperti biasa, dalam perjalanan semi-mudik ke Jakarta seperti sekarang ini, akses Internet saya sungguh terbatas. Tidak bisa online setiap hari, kalaupun bisa, koneksi hanya bisa dilakukan dengan menggunakan akses dial-up yang lambat. Kadang saya bisa menemukan Wi-Fi hotspots pada saat berkunjung ke shopping mall tertentu, tapi ternyata tidak gratis alias harus bayar. Selama ini saya hanya menemukan hotspot gratis di Mal Pondok Indah.

Tentu saja, situasi "fakir bandwidth" ini tidak mengurungkan niat saya untuk mengucapkan selamat kepada teman-teman saya yang sedang berbahagia minggu ini:

Selamat kepada pasangan Kukuh dan Maria yang baru saja melangsungkan pernikahannya hari Minggu (3/6) kemarin. Semoga berbahagia. :) Wah, padahal saya lagi di Jakarta nih, kok ngga terima undangannya ya. :) Pantesan kemarin Enggar bilang mau ke Jakarta, ternyata mau menghadiri acara pernikahan Kukuh toh. Mbok ya kalo mau nikah itu jangan diem-diem gitu loh. Saya aja baru ngeh kalo Kukuh mo nikah setelah Harry ngasih tau di milis bemo-batavia.

Selamat juga kepada pasangan eRBe dan Tyty yang baru saja dianugerahi putri pertama mereka, Auriel, pada hari Selasa (5/6) sore kemarin, jam 6:28pm waktu Singapura, 2.88kg, 47cm. Mohon maaf, saya dan keluarga tidak bisa menjenguk ke rumah sakit karena kita masih di Jakarta dan baru akan pulang ke Singapura minggu depan.

Photo courtesy of Yolli.

1 comment:

Shanty said...

Ya ampun, Pak Indra. Ternyata Bapak ke Jakarta. Saya dari kapan hari menunggu-nunggu Bapak online di YM. Ternyata emang Bapak tidak ada di tempat. Selamat berlibur ya, Pak, Bu dan anak-analk. Saya pikir Bpk repot. Thx. Saya Shanty - asal Sby. Kapan hari pernah tanya ke Bpk tapi saya lupa tanya tentang apa. Karena begitu banyak info yang saya dapatkan dari blog2 Bp. Pacar saya, Tony berangkat ke Singapore tgl 31 Mei kemarin. Nah, sekarang sudah diterima kerja. Namun mengingat perusahaan yang hire dia termasuk perusahaan kecil dan dia belum memiliki work permit, saya ingin menanyakan kepada Bpk trik2 supaya bisa cepat dapat work permitt. Dia minta gaji 1800 tp perusahaannya bilang 1800 susah kalau mau dapat work permitt. Apakah Bp tahu berapa range salary supaya goal? Dan berapa biayanya? Apakah benar butuh waktu 3-4 minggu? Lama ya? Apa saja yang diperlukan? Medical Check-Up apakah perlu tunggu surat dari RS yang ditunjuk? Karena kebetulan kemarin pacar saya ke dr d Tong Seng dan diminta untuk cek darah lengkap (tp tdk termasuk TBC, AIDS/HIV, ekstasi/obat2 terlarang) dan tes jantung. Menurut Bpk untuk menghemat biaya apakah tes darahnya lebih baik menunggu surat medical check-up dari perusahaan supaya tidak perlu tes 2x? Kemungkinan untuk work permit goal kira-kira berapa % ya mengingat pacar saya lulusan UK Petra Surabaya (kampus swasta yang tidak terkenal di Singapore) dengan pengalaman kerja +- 3th dan sempat menjadi asisten dosen di Petra dan dosen (tapi hanya 1 semester di Universitas STIKOM-swasta pula). Terima kasih banyak ya, Pak.

O iya, saya ingat saya pernah tanya ke Bp tentang kemungkinan pekerjaannya di Singapore dengan kualifikasi PHP. Maaf ya, Pak. Saya banyak bertanya dan bukan pacar saya yang bertanya. Karena dia sungkan dan tidak mau merepotkan Pak Indra.

Sekali lagi terima kasih banyak atas waktunya dan terima kasih banyak atas info2 di blog Bp, yang banyak membantu kami.