Wednesday, May 30, 2007

Akhir Minggu yang Sibuk

Weekend kemarin adalah akhir minggu yang cukup sibuk untuk kami sekeluarga. Sabtu pagi, 26 Mei 2007, kita pergi ke Ang Mo Kio untuk membeli stik mallet yang biasa digunakan untuk permainan gateball, untuk Andung di Jakarta. Andung, yang berarti "nenek" dalam bahasa Minang, adalah panggilan Inka dan Irza untuk kakak dari nenek mereka (ibu dari istri saya). Saya sendiri tidak menyangka kalau Andung suka bermain gateball. :)

Dari Ang Mo Kio, kita melanjutkan perjalanan ke United Square, sebuah mol yang terletak di Thomson Road, tidak jauh dari Novena Square dan stasiun MRT Novena. Tujuan kita adalah restoran keluarga Globetrotters yang terletak di lantai dua, tempat diadakannya acara ulang tahun Heidi dan Titus yang dihadiri oleh Inka dan Irza. Heidi adalah putri dari Om Willy dan Tante Wilce, salah seorang teman istri saya.

Tempatnya lumayan kecil, tapi nyaman untuk acara ulang tahun. Makanannya lumayan enak, dan juga ada tempat bermain untuk anak-anak. Inka dan Irza juga bertemu beberapa teman mereka, seperti Aidan, Cherish, Cally dan Celin. Foto-fotonya bisa dilihat disini.

Sore ke malam harinya, kita pergi ke acara BBQ yang diadakan oleh tetangga terdekat kita, Pambudi dan Dini. Acara tersebut diadakan di BBQ pit dekat Club House di kompleks apartemen kita. Pambudi dan Dini, bersama ketiga anak mereka, Ilma, Nadia dan Adrian, akan bermigrasi ke Beijing, China, malam ini. Beberapa saat lagi, saya dan istri akan mengantar mereka ke Changi airport untuk melepas kepergian mereka ke Beijing.

Di acara BBQ tersebut, saya bertemu dengan Satya dan Enon, yang datang bersama Dhanis, putra pertama mereka. Inka dan Irza asyik bermain bersama Dhanis dan Nadia. Tuan rumah menyediakan banyak sekali pilihan makanan yang bisa dimakan, mulai dari sate dan sosis bakar, makanan ringan seperti ayam goreng dan kentang, sampai snack ala Jepang.

Saya dan Satya juga berkesempatan untuk menceburkan Pambudi ke kolam renang, sebagai "tanda" apresiasi persahabatan kita selama di Singapura. :) Namun, kita tidak menyangka kalau ternyata Irza pun ikut-ikutan, menceburkan diri ke kolam renang dengan pakaian lengkap. :) Tidak lama kemudian, Inka dan Nadia juga ikut-ikutan nyebur ke kolam renang. Walah, jadi lengkaplah sudah, tiga anak (dan satu orang dewasa) yang basah kuyup di kolam renang dengan pakaian lengkap, pada jam 10 malam. :) :) Benar sekali pepatah yang mengatakan, kalau anak-anak selalu mengikuti apa yang dilakukan oleh orang tuanya. :) Foto-foto selama di acara BBQ tersebut bisa dilihat disini.

Hari Minggu keesokan harinya, kita pergi ke pantai Palawan, Sentosa, untuk menghadiri acara kopdar IndoSing-Mums, komunitas yang diikuti oleh istri. Sayangnya kita datang terlambat, baru sampai kesana sekitar jam 1 siang padahal acara sudah dimulai sejak jam 9:30 pagi. Jadinya kita kesana pas acaranya baru mau bubaran. :) Saya sendiri tidak sempat foto-foto disana, tapi beberapa foto-fotonya (tanpa foto kita-kita yang datang kesiangan) bisa dilihat disini (courtesy of Trie).

Hari Kamis (31/5) besok, saya dan keluarga akan pulang ke Jakarta, Indonesia. Rencananya, kita akan kembali ke Singapura pada tanggal 12 Juni 2007. Waktu hampir dua minggu ini akan kita gunakan untuk "berlibur" di rumah orang tua dan mertua di Jakarta, mumpung anak-anak lagi liburan sekolah. Selama di Jakarta, akses Internet saya terbatas sehingga mungkin saya tidak akan bisa sering-sering check e-mail atau menjawab komentar di blog-blog saya. Harap maklum. :)

2 comments:

Innuendo said...

perasaan tiap ngepost pasti ada makannya hehehe

and tiap ketemuan, para singmums selalu di palawan beach hehehe lagi

IndraPr said...

Hehehe... Dian, memang acara pastime di Singapore tidak pernah jauh-jauh dari makan... :)