Wednesday, May 23, 2007

Ulang Tahun Dhanin dan Jalan-jalan ke Chinese Garden

Pada hari Sabtu, 28 April 2007 yang lalu, kita sekeluarga pergi ke kediaman Om Satya dan Tante Non di Regent Park, Clementi, untuk menghadiri acara ulang tahun Dhanin yang kedua. Dhanin adalah putra kedua Om Satya dan Tante Non. Saat ini, Tante Non sedang menantikan kelahiran anaknya yang ketiga.

Kita juga bertemu dengan keluarga Om Pambudi dan Tante Dini disana. Inka dan Irza senang sekali bermain bersama Dhanis, Nadia dan Adrian. Acara tersebut juga dihiasi dengan pertunjukan sulap dari "the one and only" Om Pambudi. Foto-foto di acara ulang tahun tersebut bisa dilihat disini.

Keesokan paginya, Minggu, 29 April 2007, kita pergi ke Chinese Garden bersama keluarga Om Pambudi dan Tante Dini. Chinese Garden sendiri adalah sebuah taman dengan bangunan-bangunan berdisain Cina yang cantik, terletak di pinggir danau Jurong, tidak jauh dari stasiun MRT Chinese Garden.

Walaupun termasuk tempat wisata yang cukup terkenal di bagian barat Singapura, Chinese Garden tidak mengenakan biaya masuk bagi pengunjung yang datang, kecuali jika ada event khusus disana, seperti acara Lantern Festival yang diadakan setiap tahun disana. Jadi, cukup worth lah untuk dikunjungi. Banyak photo spots bagi penggemar kamera foto. Sayang lokasinya cukup jauh dari hotel-hotel di daerah Orchard dan pusat kota Singapura dimana banyak turis-turis menginap. Tapi, Chinese Garden bisa dikunjungi sekalian kalau mau mengunjungi Jurong Bird Park atau Singapore Science Centre/Snow City.

Tujuan kita ke Chinese Garden pada pagi itu adalah untuk pergi ke sebuah paviliun yang dibangun di sisi danau. Dari paviliun itu, kita bisa memberi makan ikan, kura-kura dan bahkan burung, dengan potongan-potongan roti yang sudah dibeli oleh Om Pambudi sebelumnya. Inka dan Irza benar-benar enjoy bermain bersama Ilma, Nadia dan Adrian sambil memberi makan ikan dan kura-kura disana. Foto-fotonya bisa dilihat disini.

Keluarga Om Pambudi dan Tante Dini adalah keluarga yang paling dekat dengan kita, mengingat mereka juga tinggal di kompleks apartemen yang sama, bahkan di blok yang sama, hanya berbeda lobby saja. Sayangnya, mereka pada akhir bulan Mei ini akan hijrah ke Beijing, Cina. We will really miss them so much. Kayaknya semakin banyak rekan-rekan di Singapura yang memutuskan untuk pindah ke negara lain, entah kenapa. Hari Sabtu (19/5) kemarin kita juga menghadiri acara perpisahan keluarga Om Pambudi dan Tante Dini di Club House Signature Park. Liputan dan foto-fotonya menyusul.

2 comments:

Innuendo said...

dulu banget aptku paaaasss didepan chinese garden.park oasis namanya. kalo mau keluar, tinggal nyeberang ke MRT chinese garden. pindah ke toh tuck rd jadi susah. gak ngerti naek bus hihihi

IndraPr said...

Dian, iya pernah lewat sana, enak juga dari apartemen itu nyebrang udah langsung stasiun MRT...