Wednesday, January 24, 2007

Acara BBQ Indo-Sing di Moonstone Lane

Pada hari Sabtu, 20 Januari 2007, saya dan keluarga pergi ke acara gathering BBQ komunitas Indo-Sing, yang diadakan di tempat kediaman Muda Ikhsan di Moonstone Lane. Dalam acara ini, sang tuan rumah menyediakan masakan spesialisasi beliau, sate Moonstone Lane.

Acara tersebut termasuk sukses, cukup banyak anggota komunitas Indo-Sing yang datang ke acara tersebut. Mengingat acara tersebut adalah acara potluck, banyak rekan-rekan yang datang dengan makanan specialty masing-masing, memberikan kesempatan kepada setiap orang untuk menikmati semua makanan yang terhidang. :)

Beberapa makanan yang dihidangkan diantaranya adalah bakwan malang dan siomay dari Teh Ellen (khusus untuk siomay, atas pesanan khusus dari Nisa), tongseng dari Gita, yang katanya merupakan proyek percobaan setelah terinspirasi dari resepnya Teh Mela (lah proyek percobaan aja udah enak begitu, gimana yang bukan percobaannya ya), sate padang dari istri, otah-otah dari Anto, brownies dari Yosi, empek-empek Sengkang yang dipesen oleh Ichan, dan masih banyak lagi makanan dan dessert lainnya.

Sayangnya, hujan turun cukup deras pada sore hari itu, terutama pas awal-awal acara. Sehingga Inka dan Irza pun mengurungkan niatnya untuk berenang. Walaupun demikian, mereka senang bermain dengan teman-teman mereka, seperti Iffah, Fathir, Alif dan Namira, Teta dan Zia, serta beberapa anak lainnya.

Oh iya, dalam acara ini, untuk pertama kalinya saya bisa bertemu muka dengan Anthony Fajri, salah seorang blogger senior Indonesia yang sekarang bermukim di Singapura, setelah sebelumnya cuma berkomunikasi melalui e-mail dan Yahoo Messenger.

Foto-fotonya bisa dilihat disini. Sayangnya, saya tidak sempat mengambil foto Aa Duddy, Teh Ellen dan Iffah, mengingat Aa Duddy yang harus menghadiri acara di kantornya jam 8 sore (halah, malam minggu gitu loh!), sehingga mereka sudah meninggalkan acara sebelum saya mulai mengambil foto.

[English version]

4 comments:

dian bauer said...

para bapak enak yak..tinggal nyantap hehe...

dian mercury said...

lha, salah account kekekkek

koeniel said...

waaa... next time aku diajak juga ya :)

IndraPr said...

Dian, ndak juga, para bapak sibuk bakar sate toh! :) :)

Iya Mbak Niel, lain kali diajak deh. :) :)