Sunday, July 16, 2006

ZingDo

Hmm... ternyata saya udah keduluan sama istri saya untuk review restoran ZingDo ini. Tapi ngga apa-apa lah. :) Berikut adalah review versi saya. :)

Bagi yang belum tau, restoran ZingDo ini adalah restoran makanan Korea yang halal di Singapura. Restoran ini dikelola oleh Zingrill, bersama-sama dengan Seoul Garden dan Breeks Cafe. Biasanya kita makan di ZingDo Ngee Ann City, Orchard, yang satu restoran sama Breeks, seberangnya Seoul Garden, di lantai lima. Nah, ZingDo ini buka cabang baru di Jurong Entertainment Centre, Jurong East, yang lebih dekat dari rumah. Jadi minggu lalu, tepatnya tanggal 11 Juli 2006 yang lalu, saya dan istri nyobain makan siang disana. Kebetulan saya lagi kesana jemput istri yang habis belanja di supermarket NTUC Fairprice di sebelah.

Restoran ini terletak di lantai satu gedung yang juga dilengkapi dengan bioskop itu. Berbeda dengan outlet Ngee Ann City dimana kita duduk dan pesan, makan lalu bayar belakangan, kalau di outlet ini lebih mirip ke fastfood, kita datang ke counter untuk memesan makanan, terus bayar, ambil minuman terus baru duduk. Baru nanti makanannya diantar ke meja.

Saya pesan beef bulgogi set (gambar kiri), steak daging giling khas Korea favorit saya. Sementara istri memesan chicken bulgogi set (gambar kanan bawah), mirip dengan makanan yang saya pesan tapi versi ayamnya. Kedua makanan tersebut disajikan diatas hot plate, dan pada saat makanan tersebut diantar ke meja, dagingnya masih mentah. Jadi kita harus masak dulu dagingnya (dan juga sayurannya) sampai matang, campur dengan bumbu yang disediakan terpisah di meja, baru disantap.

Rasanya? Luar biasa! Enak sekali. Bumbunya terasa meresap di daging dan rasanya nikmat sampai gigitan daging terakhir. Saya juga sempat mencoba chicken bulgogi-nya istri dan juga enak. Bulgogi set tersebut disajikan dengan satu mangkuk nasi, dan satu mangkuk sup kimchi yang rasanya juga enak, walaupun banyak biji cabe-nya, jadi bagi Anda yang kurang suka cabe, jangan terlalu banyak minum sup-nya.

Harganya juga lumayan murah untuk ukuran restoran Korea di Singapura, harga set chicken bulgogi adalah $7.90, sedangkan yang beef $1 lebih mahal. Selain itu, mereka juga menyediakan Korean Rib-Eye Steak dengan harga $15.90 (untuk set). Daftar menu dan harganya bisa dilihat disini.

[English version]

5 comments:

Dhonatneth said...

makasih reviewnya ... kayanya must try neh... :D

Anonymous said...

boleh di try!!

Anonymous said...

Dhona, haze: Yes, it's a must try. :)

Indi: yes, the interior design is bright orange. Not an orange-colour fan? :)

The bulgogi is a bit difficult to take away, since you have to cook it yourself on its hot plate. Might want to try to just ignore the orange colours and enjoy the meal instead, if necessary, with the eyes closed. :) Just be careful not to touch the plate, it's really hot! :D :D

Anonymous said...

ZingDo juga buka di Indonesia loch.
Tepatnya di Medan, Sun Plaza lt.4
Untuk rasa pastinya gak beda jauh, soalnya bumbu2 asli dari sana.

Oh yach, Seoul Garden juga ada di Sun Plaza

Anonymous said...

dengar kata pulau pinang malaysia juga ada restaurent ini.tak tau la sama ada servicenya sama dengan service yg ada di singapura.kalo senang nk cuba di singapura.apa tg saya tahu,service di pulau pinang memang teruk!