Friday, July 28, 2006

BTPS Fun Day and Open House

Pada hari Sabtu, 22 Juli 2006 yang lalu, Bukit Timah Primary School (BTPS), sekolahnya Inka, menyelenggarakan acara Fun Day dan Open House. Acara ini terbuka bukan hanya untuk seluruh murid BTPS dan keluarganya, tapi juga untuk masyarakat umum, terutama para orang tua yang berminat menyekolahkan anak mereka disana, agar mereka bisa secara lebih dekat mengetahui dan mengenal seluruh fasilitas yang disediakan oleh sekolah itu.

Acara "Fun Day"-nya sendiri benar-benar "fun" karena memang dibuat "dari murid untuk murid". Hampir kebanyakan stand tempat permainan dan penjualan yang ada dijaga oleh para murid BTPS sendiri, dan setiap kelas punya stand sendiri-sendiri. Saya sendiri jarang melihat para guru yang ikut menjaga stand, jadi para murid-murid itu memang sudah mandiri dan dilatih untuk melakukan segala sesuatunya sendiri.

Kita bisa membeli kupon-kupon yang dijual oleh para guru tersebut, untuk membeli barang yang dijual, atau mengikuti permainan yang diadakan di stand-stand tersebut. Permainan yang disediakan bermacam-macam, ada permainan lempar bola, main golf mini, dan lain-lain. Dan anak-anak (ataupun orang tua) yang bermain di arena permainan tersebut bisa mendapatkan hadiah yang bermacam-macam, tergantung keberhasilan dan tipe permainan yang dimainkan.

Selain itu juga ada MC yang bertugas untuk menghibur para pengunjung dengan memutar lagu-lagu, sekaligus mengadakan perlombaan tebak judul lagu. Lagu yang diputar bermacam-macam, mulai dari lagu Mandarin, Inggris, India, sampai lagu Indonesia yang "Benci Tapi Rindu"-pun ikut diputar. :)

Setelah anak-anak puas bermain disana, kita menyempatkan diri untuk makan di kantin sekolah, yang menyediakan hampir segala jenis makanan ala Singapura dengan harga yang cukup murah, walaupun memang porsi-nya disesuaikan untuk porsi anak-anak. :)

Foto-fotonya bisa dilihat disini.

[English version]

5 comments:

Iwok said...

wah, kayaknya seru banget nih. bener-bener fun day! Anakku bisa seneng banget kalo diajak acara maen-maen beginian. hehehe

Haze said...

wuihhh serunya!! dulu pas daku sec.3 pernah ada open house keik gini juga, kelasku nyewa cotton candy machine buat dijual huehuehehueu.

puas banged berkelana di skola inka yah, dra??

Dhonat said...

Wahh seru banget keliatannya... apalagi pas bagian makan dikantin-nya... hehehehehe.

Fa said...

hihihi...berhasil dapet hadiah apa aja neh Bang?

IndraPr said...

Kang Iwok: Kapan dong ngajak Abith jalan-jalan ke Singapur. :) Inka dan Irza kan pengen juga ketemu sama adek Abith yang imut. :)

Haze: Puas dong. :)

Dhona: Loh kok malah bagian makannya yang seru. :P :)

Fa: Lumayan dapat stiker dan mainan. :)