Tuesday, October 02, 2007

Buka Puasa Bersama dan Halal Bihalal di Singapura

Salah satu kelebihan tinggal di Singapura dibandingkan merantau ke negara-negara lainnya di Asia dan di seluruh dunia adalah banyaknya komunitas orang Indonesia yang tinggal di negara pulau kecil ini. Memang, banyak juga orang Indonesia yang merantau ke Malaysia, Thailand, atau negara-negara lainnya di Timur Tengah, Eropa dan seluruh dunia, tapi saya yakin jumlah komunitas Indonesia di negara-negara tersebut tidak sebesar di Singapura.

Di bulan puasa ini, sudah beberapa kali saya dan keluarga menghadiri acara buka puasa bersama, baik yang diundang maupun yang saya organise sendiri. Salah satu acara buka puasa bersama yang saya organise sendiri adalah acara buka puasa kroner/blogger Indonesia di Singapura bersama Budi Putra yang diadakan di Lau Pa Sat pada tanggal 26 September 2007 yang lalu. Sementara undangan buka puasa lainnya yang saya dan keluarga hadiri diantaranya adalah acara buka puasa bersama di rumah Trie dan suami di Simei pada tanggal 28 September 2007 yang lalu, dan acara buka puasa bersama di rumah Mia dan suami di Pandan Valley pada tanggal 30 September 2007. Menurut istri, masih ada beberapa undangan buka puasa bersama lagi yang akan kita hadiri.

Selain itu, saya juga baru membaca di milis Indo-Sing dan IMAS kalau para ibu-ibu Tampines yang dikoordinir oleh Teh Ellen kembali akan mengadakan acara halal bihalal, silaturahmi dan makan-makan di Tampines, seperti Lebaran tahun lalu. Acara tersebut akan diadakan pada hari Sabtu, 13 Oktober 2007, jam 10:30 pagi sampai jam 14:30 siang, di Function Hall blok 742 Tampines Street 72, Singapore 520742. Wah, sayangnya saya dan keluarga tidak akan bisa menghadiri acara ini karena Lebaran tahun ini kita akan mudik ke Indonesia. Saya ingat ketika tahun lalu kita merayakan Hari Raya Idul Fitri di Singapura, acara di Tampines adalah acara halal-bihalal terbesar yang kita ikuti waktu itu. Hampir semua orang Indonesia yang merayakan Lebaran di Singapura tumplek kesana.

Berikut e-mail dari Teh Ellen yang diterima oleh milis Indo-Sing:

---cut---

Dari: Ellen Widyasari
Kepada: imas_sg; indosing-mums; indo-sing
Tanggal: 2 Okt 2007 16:54
Judul: [Indo-Sing] Mudik ora Mudik Kumpul, Mudik ora Mudik Mangan Dong Deeeeh

Nangis bombay gara-gara gak bisa mudik??? Itu sih cerita duluuuu...Sekarang?? Jangan dong deeeh :)
Yuk..yuk..datang ke acara dari kita untuk kita, yang InsyaAllah akan diadakan :
13 September 2007 <---(typo disini, harusnya 13 Oktober 2007, red)
Pukul 10.30-14.30
Di Function Hall Blok 742 Tampines Street 72 Singapore
( Dari Tampines Interchange naik bus #72, turun di halte bus ke-4)

Selain kumpul-kumpul, tentu saja makan-makan atuuuh. Ngg..ini bocoran menu yang siap dirilis :
- Ketupat ketan
- Lontong
- Opor ayam
- Sambel goreng
- Siomay
- Sate Padang
- Mie ayam n bakso kuah
- Sate ayam
- Es Kopyor

Masih kurang?? Silakan hubungi Ellen atau Ita kalau mau bawa makanan atau minuman yang lain. Bingung mau bawa apa??? Bawa aja segerobak senyum :)

Ditunggu yaa

Cheers,
=ellen=

---cut---

1 comment:

mariya01 said...

This blog was... how do you say it? Relevant!! Finally I have found something which helped me.
Appreciate it!
Rolex Cell phones