Saturday, July 14, 2007

Ulang Tahun Fazil dan Tante Gita

Hari Sabtu (7 Juli 2007) yang lalu, kita sekeluarga pergi ke Changi airport untuk mengantar Nenek (mertua saya) yang pulang ke Jakarta, setelah tinggal selama kurang dari sebulan di Singapura untuk menemani Irza yang dikhitan disini. Beliau menggunakan pesawat Lufthansa yang berangkat dari Terminal 2 bandara Changi, dan sekarang sudah berada di Jakarta. Foto-foto selama di bandara Changi bisa dilihat disini.

Dari bandara Changi, kita meneruskan perjalanan ke Pasir Ris Park, yang terletak di Pasir Ris, timur laut Singapura, untuk menghadiri acara gathering keluarga IndoSing-Mums (ISM), sekalian untuk merayakan ulang tahun Fazil dan Tante Gita. Fazil adalah putra dari Om Emil dan Tante Nonong, sedangkan Tante Gita adalah Mama-nya Fathir.

Total ada tiga kue ulang tahun yang disiapkan, dua untuk Fazil dan satu untuk Tante Gita. Tentu saja, ada acara tiup lilinnya juga, untuk Fazil dan juga untuk Fathir (mewakili Mama-nya). Tante Gita sempet grogi ketika mencoba menyalakan api lilin di kue ulang tahun Fazil yang di tengah, dan ternyata tidak mau nyala. Akhirnya, satu lilin dari kue Tante Gita dipindahkan ke kue-nya Fazil. :)

Banyak sekali makanan yang disiapkan oleh para ibu-ibu ISM untuk acara ini. Ada mie ayam, mie bakso dan segala jenis makanan khas Indonesia lainnya, termasuk sate Braddell-nya Tante Hany dan rujak aceh-nya Tante Nonong. Makanan yang berlimpah memberikan kesempatan kepada para ibu-ibu untuk melakukan "ritual" penjarahan dan membawa pulang makanan yang tersisa. :)

Anak-anak senang sekali bermain di playground disana. Tempat bermainnya besar, dan banyak sekali jenis permainan yang tersedia, mulai dari ayunan, piring berputar dan lain-lain. Juga ada lapangan yang bisa digunakan untuk bermain bola, tidak hanya untuk anak-anak, tapi untuk para Bapak juga. :) Padahal bola yang digunakan hanyalah bola kecil karet punya Irza. :)

Foto-fotonya bisa dilihat disini, dan juga disini, disini, disini dan disini.

2 comments:

just Endang said...

satenya blm pernah nyampe sini mas....Hanyyyy...plis deh..

enggar said...

blog mu penuh dengan makanan yang enak2 dan jalan2 mulu nih.. :)