Wednesday, December 13, 2006

Senayan City

Pada waktu kita mudik ke Jakarta kemarin, kita berkesempatan untuk mengunjungi Senayan City, sebuah pusat perbelanjaan baru di seputaran Senayan, tidak jauh dari Plaza Senayan. Saya pertama kali mengetahui tentang keberadaan pusat perbelanjaan baru ini setelah membaca salah satu postingannya Devi, salah seorang teman blogger saya di Jakarta. Tadinya saya pikir Senayan City ini adalah gedung baru yang terletak di pinggir Jalan Sudirman dekat Hotel Atlet Century Park itu, eh ternyata bukan. Itu malah mall baru yang lain lagi! Halah, memangnya harus ada berapa mall sih di sekitar situ, apa ngga kebanyakan? :)

Pusat perbelanjaan Senayan City itu ternyata terletak di seberangnya Plaza Senayan di Jalan Asia Afrika, dekat kampus Universitas Prof. Dr. Moestopo. Kalau tidak salah, dulunya disitu adalah taman bermain yang cukup rindang, sayang banget yah kok taman hijau tersebut malah dihilangkan dan diganti pusat perbelanjaan. Shopping mall ini benar-benar mewah, dengan banyak toko yang menjual barang-barang yang kita pun tidak sanggup beli. Salah satu keunikan mall ini adalah sebuah sepatu merah raksasa yang di-disain "menyangga" eskalator panjang dari lantai satu ke lantai tiga. Hmm.. apa hubungannya ama Sepatumerah partner-nya Dodol Surodol, ya? Jangan-jangan Okke itu disainer-nya? :) :)

Di lantai basement (atau lantai lower ground floor?) ada toko donat Krispy Kreme dengan salah satu petugasnya yang membagikan donat gratis! Wah, lumayaaaan... :) Krispy Kreme ini benar-benar menjadi saingan beratnya J.Co Donuts, yang tokonya juga di lantai yang sama, bahkan seberang-seberangan! :) Sayang yah, baik Krispy Kreme maupun J.Co ngga ada cabang di Singapura sini... :(

Untuk anak-anak, Timezone tetap menjadi tempat favorit mereka. Di Senayan City, Timezone terletak di lantai lima, satu lantai dengan food court. Food court-nya juga bagus, dengan suasana yang asyik. Inka dan Irza suka banget dengan pizza dari Trattoria Pizza, salah satu kedai di food court itu, karena pizza-nya tipis dan crispy, mirip pizza-nya New York Pizza yang mereka suka makan di Harbourfront Centre, Singapura.

Foto-fotonya bisa dilihat disini.

[English version]

11 comments:

Anonymous said...

wah uda sempet dateng ke senayan city ya Ndra? iya tuh mahal2, kadang2 jg bosen maen di mal mulu...makan jg mahal hahahaha *serba salah*

endangwithnadina said...

wah, kalo main ke mall yg disana (senayan)sih, rasanya mau ngelirik ke etalase aja takut. takut dikira mau beli, begitu orgnya senyum malah buru2 kabur....hahahah,dasar!

yanti said...

Krispy Kreme ga seenak J.Co kalo buat aku :D

gaussac said...

wah kalo dah ngomongin soal pizza, perut jadi keroncongan ginih yah, jam biologis sudah mengatakan seperti itu...
:D

IndraPr said...

Iya, waktu mudik kemarin nyempetin mampir kesana. :) Devi sih nulis tentang Senayan City di blog, jadi penasaran pengen liat. :)

Iya tuh, Mbak Endang. Saya malahan ngga pernah ngedeketin etalasenya (lah buat apa liat-liat kalo gak mampu beli). :P

Loh, padahal katanya J.Co yang niru resep-nya Krispy Kreme, Yan? :)

Farit, bukannya bisa tinggal telepon kalau mau pizza? Pizza Hut ada delivery kan... :) :)

Haryanto said...

Salam kenal Mas. senang saya bisa berkunjung di Blog ini

IndraPr said...

Haryanto, salam kenal juga. :)

Anonymous said...

saya dapat website anda wkt saya browsing the internet! i was looking for flight schedule from jakarta to hongkong.

IndraPr said...

Anonymous, your best bet would be going via Singapore. Garuda also offer direct flight between Jakarta and Hong Kong, if I'm not mistaken.

Hope this helps. :)

ida.K said...

saya pinjem potonya ya pak.... yg eskalator sepatu.

Anonymous said...

Mas, menurut pengalaman seorang teman Trattoria Pizza mengandung B2.