Tuesday, January 26, 2016

Memasuki Tahun 2016: Indi Mulai Sekolah, Inka Mulai Kerja Sambilan

Sudah lama sekali tidak meng-update blog ini. Banyak yang sudah berubah sejak terakhir blog ini di-update. Saya sudah keluar dari tempat kerja saya yang lama dan sudah memulai menjalankan perusahaan baru sejak tahun 2013 yang lalu. Anak sudah nambah satu, namanya Indivara Akhtar Pramana, dan sekarang dia sudah menginjak usia 3 tahun.

Selama dua setengah tahun terakhir ini memang saya sibuk ngurusin perusahaan baru, maklum semuanya masih dilakukan sendiri. Ada beberapa blog posts yang related sama urusan kerjaan di blog saya yang satu lagi, walaupun sekarang udah jarang di-update juga. Jadi, ya harap maklum aja kalau saya udah lama ngga ngupdate blog, mengingat kesibukan.

Akhir-akhir ini saya lebih aktif di Instagram, dengan mem-posting foto2 yang saya suka, terutama foto anak terkecil saya, Indi. Walaupun foto2 itu saya cross-post juga ke Twitter, tapi saya jarang aktif di Twitter. Paling nengok timeline Twitter kalo lagi kepengen kangen2-an sama temen2 lama di RKTI. Saya lebih aktif di Facebook, mengingat foto2 di Instagram juga saya cross-post ke Facebook.

Indi dengan pakaian seragam kindergarten lagi main di playground.
Sejak awal bulan ini (Januari 2016), Indi sudah saya enroll di sekolah kindergarten Mesjid Ar-Raudhah, yang lokasinya pas di sebelah kompleks apartemen tempat kami tinggal. Setiap hari Senin sampai Jum'at, 4 jam dari jam 8 pagi sampai jam 12 siang, kecuali hari Jum'at cuma 3 jam dari jam 8 pagi sampai jam 11 siang.

Awal-awalnya sih dia nangis pas mulai sekolah, 2 hari pertama ditemenin terus sama mamanya, hari ketiga sudah mulai bisa ditinggal dan dia udah bisa get along sama teacher dan teman2-nya. Eh hari2 berikutnya masih suka mogok gak mau sekolah. Ngga mau dipakein seragam, ngamuk kalo dibawa ke sekolah dan masuk areal mesjid. Tapi alhamdulillah memasuki minggu kedua dan ketiga, udah gak pernah mogok dan ngamuk lagi. :)

Inka udah lulus secondary school dan sekarang lagi menunggu penempatan di Politeknik. Result-nya akan keluar nanti tangal 28 Januari 2016. Politeknik baru mulai kuliah April, jadi dia sebenarnya nganggur dari sejak O-level tahun lalu sampe sekarang. Setelah mencoba nyari kerjaan ngga dapet2, akhirnya kemarin dia confirmed dapat kerjaan di Robinsons JEM, Jurong East. Mulai kerja besok, katanya. Kontrak sampai 6 Maret 2016. Lumayan lah walaupun gajinya ngga banyak, tapi paling tidak dapat pengalaman kerja. Katanya dia pengen beli laptop baru dari uang gaji hasil kerja-nya. :)

10 comments:

chikimo said...

nice artikelnya.terimakasih

SEO Freelancer Delhi said...

All ready read this article.I can new information known .I hope your next article will published as early as possible.

Unknown said...

Selamat Siang Mas Indra,

Saya sedang blogwalking dan menemukan blog anda.
Saya Soraya dari http://serumah.com.
Saat ini trend berbagi ruangan/roomsharing sangat gencar. Kami berinisiatif untuk membuat situs pencari teman sekamar agar orang-orang yang ingin menyewa rumah dapat berbagi tempat tinggal dan mengurangi biaya pengeluaran untuk tempat tinggal. Berawal dari ide tersebut, website serumah.com diluncurkan sejak awal tahun 2016.

Saat ini saya membutuhkan bantuan anda untuk memberikan review mengenai serumah.com di situs blog anda. Kami sangat menghargai jika Anda bersedia untuk memberikan review terhadap website kami dan menerbitkan di blog anda.

Mohon hubungi saya jika ada pertanyaan lebih lanjut. Saya ucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatannya.

Soraya F.
Cataga Ltd.
soraya.serumah@gmail.com
http://serumah.com/

Unknown said...

nice post.

thanks for sharing

آلور اسپرت

دوربین عکاسی

عطر شنل

درب اتوماتیک کرج

عکاسی موبایل
آموزش کریتیولایو

آیفون تصویری کرج

پریست لایتروم

شنل بلو

stopdrinkingexpert said...

DISCOVER HOW TO STOP DRINKING IN THE FASTEST, MOST SIMPLE WAY... GUARANTEED Visit stopdrinkingexpert
DISCOVER HOW TO STOP DRINKING IN THE FASTEST, MOST SIMPLE WAY... GUARANTEED Visit stopdrinkingexpert
DISCOVER HOW TO STOP DRINKING IN THE FASTEST, MOST SIMPLE WAY... GUARANTEED Visit stopdrinkingexpert

Asish Chalcha said...

Thanks for share. this is very helpfull article... Daily Update Job Circular And Job News in Bangladesh

Monerul240 said...

This is really a nice and informative, containing all information and also has a great impact on the new artist. Thanks for sharing it..

SMM Planners said...

Thanks for the marvelous posting! I actually enjoyed reading it, you will
be a great author. I want to encourage continue your great writing. Thanks for sharing your nice topic. Buy Followers,Like, Dislike, Share, Views, Comments - SMM Planners

daily active news said...

Thanks for share. this is very helpfull article
daily active news

Clipping Path said...

I gotta bookmark this website it seems extremely helpful very useful. Thanks for sharing.