Saturday, February 23, 2008

Liburan Imlek di Singapura

Mengikuti itinerary yang sudah disusun sebelumnya untuk menghabiskan liburan Imlek (Chinese New Year) di Singapura, berikut adalah laporan singkat hasil "liburan lokal" kita di Singapura. :)

Clarke Quay dan Chinatown

Hari Rabu, 6 Februari 2008, sehari sebelum Imlek, kantor kebetulan diliburkan setengah hari. Jadi siangnya, setelah menjemput anak-anak di Clementi (kebetulan istri mengikuti acara pengajian disana), kita pergi ke daerah Pecinan (Chinatown), untuk melihat hiruk pikuk pasar jalanan di sekitar Pagoda Street dan Temple Street.

Mengingat jalanan di daerah Chinatown ditutup sore harinya, saya memilih untuk memarkirkan mobil di tempat parkir The Central, daerah Clarke Quay, dan dari sana kita naik kereta api bawah tanah (MRT) North-East Line ke Chinatown. Inka dan Irza membeli beberapa souvenir khas Imlek disana. Artikel saya (dalam bahasa Inggris) bisa dilihat disini, sementara foto-fotonya bisa dilihat disini.

Sentosa Flowers 2008

Hari Kamis, 7 Februari 2008, tepat di hari tahun baru Imlek, di pagi harinya kita pergi ke Sentosa untuk mengunjungi event Sentosa Flowers 2008. Menurut saya, event ini kalah bagus dibandingkan acara yang sama setahun yang lalu. Artikel saya (dalam bahasa Inggris) mengenai kunjungan kita ke Sentosa Flowers 2008 bisa dilihat disini, sedangkan foto-fotonya bisa dilihat di situs Multiply istri saya disini.

Makan Siang Reuni di Tampines

Masih di hari yang sama, siangnya kita memenuhi undangan Aa Duddy dan Teh Ellen untuk menghadiri acara "makan siang reuni" di tempat kediaman mereka di Tampines. Acara makan siang ini sekaligus untuk syukuran untuk Iffah yang baru saja sembuh dari sakit panas yang mengharuskan dia dirawat di rumah sakit.

Tuan rumah menyajikan makanan khas Minang yang alhamdulillah nikmat sekali. Inka dan Irza juga senang bermain dengan teman-temannya. Selain tuan rumah Iffah, beberapa teman Inka dan Irza yang juga hadir di acara tersebut diantaranya adalah Rifa, Hanan and Haifa, Annisa and Nadia, Fresha, Aidan, Kinara, Izan and Ika. Foto-fotonya bisa dilihat disini.

Istana Open House

Hari Jum'at, 8 Februari 2008, kita pergi ke acara Istana Open House, yang dibuka pada hari tersebut dalam rangka Chinese New Year di Singapura. Selain lapangan rumput yang hijau dan luas untuk anak-anak bermain, dan sebuah air mancur yang terletak di depan istana, sebenarnya tidak ada lagi yang bisa dilihat disana. Foto-fotonya bisa dilihat disini.

Singapore River Hongbao Festival 2008

Dari Istana, kita melanjutkan perjalanan ke Esplanade Park, untuk mengunjungi acara festival Singapore River Hongbao 2008. Suasana disana sangat ramai dan crowded, walaupun demikian, Inka dan Irza sempat bermain di tempat permainan Uncle Ringo, walaupun mereka cuma naik dua kali permainan saja, saking mahalnya. Kita juga sempat menonton pertunjukan kembang api sebelum pulang ke rumah. Foto-fotonya bisa dilihat disini.

3 comments:

Dini said...

waaa... tanggal 8 kemaren ada istana open house yaa...??!!
Huhuhu... missed lagi deh...
Kurang informasi nih saya..

Next one is on May 1.
Saya udah nandain kalender... jgn sampe miss lagi..
Tapi tahun ini banyak ya, Pak..
1 mei, 3 agustus, 1 oktober

JefRi said...

Huweee .., jalan-jalan ..., dah lama gak jalan-jalan .., ikut um ...

mariya01 said...

I definitely enjoying every little bit of it. It is a great website and nice share. I want to thank you. Good job! You guys do a great blog, and have some great contents. Keep up the good work.
Rolex Cell phones